July 21, 2024

BRN | Jakarta – Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) 2022 kembali digelar selama tiga hari pada 25 – 27 Oktober 2022. dan merupakan ICI Terbesar yang diikuti oleh sekitar 93 peserta dengan jumlah total stand mencapai 402 stand, terdiri dari 344 Stand Pameran, 44 Stand Finished Goods, 14 stand Instansi Pemerintah dan Universitas. hingga pelaku indusri kecantikan dari luar negeri.

Pameran ini diselenggarakan oleh Perkosmi (Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia ) dengan mengambil tema : “Raih Pasar Kosmetik Dengan Trend & Teknologi Terkini”.

Indonesia Cosmetic Ingredients-2022
ICI merupakan kegiatan pameran dan seminar di bidang kosmetika yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Perkosmi dan Pengda DKI Jaya. Kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2006 ini menghadirkan 26 seminar seputar bahan baku industri kosmetika dan regulasi di bidang kosmetika dengan pembicara yang kompeten dari dalam dan luar negeri. ICI 2022 memperkenalkan tren produk dan teknologi terbaru yang terkait dengan kosmetika, yang diharapkan mampu mendorong kemajuan industri dan pasar kosmetika, khususnya di Indonesia.

PT. Bahtera Adi Jaya, perusahaan yang didirikan di tahun 2000. merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Raw Material dan Machines/Lab.Equipment, dengan memakai Principals BASF dan Fumei, turut hadir meramaikan ajang ICI 2022 ini.

Djwa Daniel Gunnar Hutomo Business General Manager PT. Bahtera Adi Jaya ditemui awak media mengatakan bahwa kita adalah perusahaan yang bergerak di supplier bahan baku khususnya bahan baku kosmetik. Dan pada tahun ini setelah kita melihat dua tahun tertunda karena Covid 19, sehingga banyak pameran tertunda. Oleh karena itu kami tidak mau kehilangan kesempatan untuk ikut andil di pameran ini, “ucapnya, Selasa (25/10/2022).

” Kita buka booth disini dengan harapan kita bisa memperkenalkan inovasi baru, juga bisa ketemu dengan costumer costumer maupun stakeholder yang memang ingin mengetahui industri kosmetik seperti apa. Jadi cerita dibalik booth ini ialah kita memperkenalkan banyak inovasi inovasi yang kita punya dari principle kita dengan harapan kita tidak hanya berjualan produk tetapi kita juga bisa menceritakan apa sih trend trend kedepannya supaya industri kosmetik juga semakin berkembang dan inovatif, “ungkapnya.

Untuk bahan bakunya rata rata dari Eropa dengan principle utama kita adalah BASF diluar itu kita juga ada produk produk pelengkap dari 6 princeple kita. Kita ada 30 prototype dengan produk ranges ada sekitar 400 sampai dengan 600 untuk kita oper ke produk kosmetik.

Menurut Gunnar di pameran tahun 2022 ini banyak berbicara tentang suncare, juga aktiv – aktiv yang memang teknologinya baru jadi itulah yang kami tonjolkan.

Mengenai kerjasama dengan BASF sendiri menurutnya dari tahun 2000, industri importir bahan baku kosmetik itu masih terbatas sehingga principle yang mau masuk Indonesia itu banyak sekali, jadi memang waktu itu ada momen bagi kita untuk masuk dan ditunjuk sebagai distributor karena kita ada pengalaman.

Kalau ditanya mengenai keunggulan dari kami adalah kami tidak hanya menawarkan produk tapi kita membantu para konsumen baik yang lama maupun yang baru dan costumer bisa memberikan masukan kepada kita apa yang pengen dibuat untuk trend kedepannya maunya apa. Jadi kita bantu untuk produk developmentnya.
Jadi kita bisa memberikan solusi dari ujung ke ujung, “ujarnya.

Kita saat ini ada tiga cabang di jakarta, semarang dan Surabaya dengan memiliki tujuh gudang dengan harapan kita bisa mengcover seluruh Indonesia.

” Harapan saya khususnya di Indonesia dengan adanya PT Bahtera Adi Jaya sebagai salah pemain di Industri kosmetik kita bisa bantu memajukan industri kosmetik di Indonesia, tidak kalah dengan negara negara lainnya yang memang Industri kosmetiknya jauh diatas kita, seperti Korea, jepang, dllnya. Jadi Harapannya adalah Bahtera bisa membatu percepatan pertumbuhan Industri kosmetik di Indonesia baik bagi dar segi consumer maupun dari segi manufaktur nya, “pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *