July 21, 2024

BRN | Jakarta – Dengan melandainya Pandemi Covid 19, tahun 2022 ini Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi ) kembali mengadakan Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) 2022, selama tiga hari pada 25 – 27 Oktober 2022. di Hall D JIEXPO Kemayoran Jakarta, dengan thema “Grab your Cosmetics Market with the latest Trend and Technology”. Dibawah koordinasi Perkosmi Jaya.

Ini merupakan ICI Terbesar yang diikuti oleh sekitar 93 peserta dengan jumlah total stand mencapai 402 stand, terdiri dari 344 Stand Pameran, 44 Stand Finished Goods, 14 stand Instansi Pemerintah dan Universitas. hingga pelaku indusri kecantikan dari luar negeri.

Beberapa pembaharuan dilakukan untuk kelengkapan event ICI 2022 ini seperti adanya Lab. Formulasi (Workshop) dan Innovation Zone.

 

Salah satu partisipan yang turut ambil bagian untuk meramaikan pameran ICI 2022 ini adalah PT. Sinar Multi Kemindo.

Endah Prastiarini Sebagai Direktur PT Sinar Multi Kemindo Mengatakan Kami adalah soul agent dari beberapa rol material yang kebetulan kami pegang ini ada yang dari Jepang, China, Italia, Korea. Kami spesial untuk biro material, Jadi rol material kami ini kami suplay ke pabrik para pembuat seperti personal care kosmetik, hoshol, termasuk juga beverage. Jadi rol material yang kami suplay jenis bahan aktif misalnya kayak bapak/ibu menemukan ada cream yang klaim dengan brithening ataupun agne jadi kita promo diarea itu, dan juga untuk jenis-jenis ikener, jenis-jenis pengental, kalau ibu/bapak perhatikan
semua produk itu kan tidak seperti air aja ngalirnya, tapi ada beberapa seperti kental perlu adanya tambahan cemical untuk berfungsi sebagai ikener dan kami bermain di area itu,” ungkapnya.

Kita berdiri tahun 2015, berkantor di Bumi Serpong Damai Tangsel. Kita ada 1 cabang di Surabaya. Kita ada 6 untuk jangkauan seluruh Indonesia. Nanti kita lihat tergantung kebutuhan, mungkin nanti bisa kita tambah lagi. Teknologi baru seperti anti ejing ada di brosur, jadi bagaimana kita, kulit kita itu bisa tetap kencang tapi tanpa sentuhan jarum.

Harapannya adalah indonesia itu luas, indonesia tidak kurang-kurang orang pintar jadi aku berharap indonesia menjadi tuan rumah sendiri di pangsa pasarnya sendiri,” Tutupnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *