July 25, 2024

BRN | JAKARTA – Indonesia Cosmetic Supplies (ICI) 2022 digelar kembali selama tiga hari pada 25 – 27 Oktober 2022. dan merupakan ICI Terbesar yang diikuti oleh sekitar 93 peserta dengan jumlah total stand mencapai 402 stand, terdiri dari 344 Stand Pameran, 44 Stand Finished Goods, 14 berdiri Instansi Pemerintah dan Universitas. hingga pelaku indusri kecantikan dari luar negeri.

Pameran ini diselenggarakan oleh Perkosmi (Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia ) dengan mengambil tema : “Raih Pasar Kosmetik Dengan Trend & Teknologi Terkini”.

Indonesia Cosmetic Drugs-2022
(ICI ) merupakan kegiatan pameran dan seminar di bidang kosmetika yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Perkosmi dan Pengda DKI Jaya. Kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2006 ini menghadirkan 26 seminar seputar bahan baku industri kosmetika dan regulasi bidang kosmetika dengan pembicara yang kompeten dari dalam dan luar negeri. ICI 2022 memperkenalkan tren produk dan teknologi terbaru yang terkait dengan kosmetika, yang diharapkan mampu mendorong kemajuan industri dan pasar kosmetika, khususnya di Indonesia.

Salah satu perusahaan yang ikut meramaikan ajang ICI 2022 ini adalah Intan Chemical Group.

Novita Sari, Assistant Sales Director untuk salah satu perusahaan dari Intan Chemical Group menjelaskan tentang produk dasar dari perusahaannya.

Intan Chemical Group merupakan perusahaan asli Indonesia yang berdiri sejak 1967. Intan Chemical Group kini telah berkembang menjadi induk dari perusahaan-perusahaan yang ekpertis dan profesional di bidang manufaktur, perdagangan, E-Commerce, Penjualan Langsung B2C baku makanan dan Industri Konsumer” ucapnya, Rabu (26/10).

“Pada kesempatan kali ini, kami (Intan Chemical Group) membawakan EsoulzScent yang merupakan produk pengembangan terbaru dari Intan Chemical Group. EsoulzScent merupakan terobosan baru dalam dunia kosmetik, dimana Intan Chemical Group mengembangkan aroma makanan dan minuman sebagai wewangian untuk kosmetik, skinCare, maupun personal care”.

“Kami (Intan Chemical Group) juga menghadirkan konsep Made By U untuk para penggiat kosmetik di Indonesia, maupun dunia. Sebuah konsep yang mengusung tagar #wecreateit, dimana kami (Intan Chemical Group) dapat menciptakan bahan baku maupun wewangian sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelaku usaha di bidang kosmetik dan kecantikan, seperti wewangian, essential oil, maupun flavor.” tambah Novi.

“Dengan menghadiri event-event seperti ICI 2022 ini, kami (Intan Chemical Group) sebagai perusahaan yang mengharapkan pengembangan dan kualitas produk, berharap bisa bekerja sama dengan para penggiat kosmetik di Indonesia untuk mengembangkan industri kosmetik yang menggunakan produk asli dari Indonesia”, terangnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *