July 25, 2024

BRN | Bandung – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar coffe morning dan olahraga bersama dengan instansi DJKN Provinsi Jawa Barat, di Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8, Kota Bandung, Kamis (27/10/2022). Kedatangan Kepala DJKN Provinsi Jawa Barat disambut langsung oleh Danlanal Bandung beserta seluruh Perwira Staf.

Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Lanal Bandung kedatangan tim dari instansi DJKN Provinsi Jawa Barat beserta stafnya untuk melaksanakan olahraga bersama sekaligus coffee morning. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi agar terbentuk hubungan antara kedua instansi karena sesuai tugas dan fungsi masing-masing sekaligus untuk mengenal kantor Mako Lanal Bandung agar dapat berkolaborasi dan salah satunya untuk menginventaris tanah ataupun lahan yang dapat dimanfaatkan untuk Lanal Bandung. Jadi kegiatan ini, kita laksanakan salah satunya untuk berkoordinasi terkait inventaris lahan atau tanah yang dimiliki Lanal Bandung bahwa secara nyata aset yang dimiliki Lanal Bandung ini kurang sehingga tim beliau menyarankan untuk menginventaris lagi aset-aset dari DJKN Provinsi ini yang belum ataupun sudah tidak dimanfaatkan kembali dan bisa dimanfaatkan untuk Lanal Bandung dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanal Bandung atas Kopi Morningnya dan Silaturahmi ini. Selain itu juga bahwa terkait cakupan aset yang dikuasai Lanal Bandung saat ini masih sangat kurang sehingga aset-aset yang ada di BPPN PPA kalau memang memungkinkan bisa di ditetapkan statusnya untuk instansi kususnya Lanal Bandung setelah clear and clean supaya selanjutnya bisa digunakan untuk Institusi TNI AL/Lanal Bandung dan ini hanya bersifat silaturahmi sambil memahami, meningkatkan dalam konteks bahwa institusi Lanal bisa lebih optimal karena faktanya aset yang dikuasai untuk operasional masih sangat kurang untuk wilayah kerja Lanal Bandung dan ini kita coba petakan kalau memang ada sedikit permasalahan dan perlu kita clearkan.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *