July 21, 2024

Jakarta, Himpunan Wanita Karya (HWK) yang merupakan salah satu organisasi masyarakat wanita yang berafiliasi dengan Partai Golkar, menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), bertempat di Royal Hotel Kuningan, Jakarta, dari tanggal 31 Oktober hingga 01 November 2022.

Hadir pada acara Rakernas HWK tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Ketua Umum HWK, Ir. Dany Soedarsono, Sekretaris Jenderal HWK, Dra. Corry Y. Soekotjo M. Si, Ketua, sekretaris, bendahara, serta para pengurus dan anggota HWK dari 27 Provinsi di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Di temui usai sambutan serta arahannya di acara Rakernas tersebut,
Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus menyampaikan tentang Rakernas tersebut.

“Hari ini mereka akan melaksanakan rakernas, intinya mereka merumuskan program program, tapi tadi saya sampaikan program program ini dari HWK, upaya kan mengacu kepada panca sukses program umum partai golkar, kemudian kita juga punya program prioritas partai golkar yang kesemuanya di arahkan untuk pemilu 2024,”ucapnya kepada awak media, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut. Sambung Lodewijk. “Diharapkan dengan adanya rakernas ini mereka bisa menyusun program dimana HWK ini kita tau sebagai organisasi masyarakat yang berafiliasi ke partai golkar, tentunya mereka harus mampu, pertama mensosialisasikan calon presiden dari partai golkar, dalam hal ini Pak Airlangga, keduanya mereka juga mampu mendukung caleg caleg, dalam konteks ini HWK ada sebagai Subjek dan ada juga sebagai Objek.
Ada yang hanya mendukung caleg tetapi ada juga yang menggunakan hak pilih nya untuk menjadi seorang anggota legislatif. Dan terakhir mereka juga harus mendukung pilkada yang sudah di targetkan oleh partai golkar. Dan itulah rumusan yang harus dilakukan oleh HWK sehingga kita masih ada 471 hari dari sekarang dan itulah yang harus kita rencanakan dari sekarang yang pada gilirannya golkar akan meraih kemenangan dan presiden kita adalah Airlangga Hartanto, “terangnya.

Saya harapkan mereka bisa merumuskan program program yang disesuaikan dengan program umum Partai Golkar, ” tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Wanita Karya (HWK) Ir. Dany Soedarsono, dalam wawancara singkatnya dengan awak media mengatakan bahwa Acara rakernas hari ini seperti yang disampaikan adalah membuat website, membuat KTA online, market place, UMKM Himpunan Wanita Karya seluruh Indonesia, juga membuat PPOB (Point Payment Online Banking), jadi semua listrik, dan segala macamnya kita bayarnya pakai online, “ungkapnya.

Dany menambahkan,” Langkah langkah yang akan kita lakukan tentunya adalah konsolidasi seperti apa yang disampaikan oleh Pak sekjend partai golkar kita akan tetap melaksanakan dan seperti apa yang kita lihat disini kehadiran mereka sangat antusias dari 27 provinsi hadir disini, dan kita tetap konsisten dengan tujuan kita kemenangan partai golkar di pemilu 2024 nanti, “jelasnya.

Harapannya saya rasa seluruh kader baik partai golkar maupun kader himpunan wanita karya ingin meraih kemenangan di dalam pilpres yang akan datang, “tandasnya.

DR. Martavina Anggai, SE, MM, M.Kes, Ketua HWK Provinsi Papua mengatakan, “Hari ini kami hadir di rakernas ini seperti program program yang disampaikan di DPP HWK, dan tentunya akan kami sampaikan di daerah, ” ucapnya.

Lebih lanjut. Martavina menjelaskan bahwa, “Kami hadir dari Papua ada tiga orang, dimana dari HWK Papua sendiri untuk masuk masukan sudah kami sampaikan di pra rakernas kemarin dan sudah disampaikan dan saat ini kami hanya tinggal mengetuk untuk menyetujuinya. Salah satunya yaitu tentang digitalisasi, karena kami dari daerah suka tidak suka kita harus menuju kesana, “Ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya ini mempermudah komunikasi sehingga kami tidak perlu harus hadir secara fisik karena semua bisa melalui Zoom, sehingga hal ini bisa lebih meminimalisir biaya yang akan dikeluarkan, ” tuturnya.

Martavina menambahkan.”Kita di papua ada 14 kabupaten, dimana dengan adanya pemekaran tiga provinsi sehingga kedepan akan ada penambahan, dan terdaftar secara resmi ada 14 kabupaten dimana setiap kabupaten ada 35 anggota, “ujarnya.

“Harapan saya adalah dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini cukup bagus sekali, dan tentunya jika ada kegiatan kegiatan yang baik untuk kami di Papua, kedepannya dapat dilakukan melalui Zoom. Selain itu juga kalau bisa diadakannya tiap dua atau tiga bulan sekali, dan inin akan kami teruskan ke kabupaten kabupaten lain walaupun kadang terkendala dengan sinyal dan jaringan komunikasi, “pungkasnya.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *