July 20, 2024

BRN | Jakarta – Himpunan Wanita Karya (HWK) yang merupakan salah satu organisasi masyarakat wanita yang berafiliasi dengan Partai Golkar, menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), bertempat di Royal Hotel Kuningan, Jakarta, dari tanggal 31 Oktober hingga 01 November 2022.

Hadir pada acara Rakernas HWK tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Ketua Umum HWK, Ir. Dany Soedarsono, Sekretaris Jenderal HWK, Dra. Corry Y. Soekotjo M. Si, Ketua, sekretaris, bendahara, serta para pengurus dan anggota HWK dari 27 Provinsi di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Di temui usai sambutan serta arahannya di acara Rakernas tersebut,
Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus menyampaikan tentang Rakernas tersebut.

“Hari ini mereka akan melaksanakan rakernas, intinya mereka merumuskan program program, tapi tadi saya sampaikan program program ini dari HWK, upaya kan mengacu kepada panca sukses program umum partai golkar, kemudian kita juga punya program prioritas partai golkar yang kesemuanya di arahkan untuk pemilu 2024,”ucapnya kepada awak media, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut. Sambung Lodewijk. “Diharapkan dengan adanya rakernas ini mereka bisa menyusun program dimana HWK ini kita tau sebagai organisasi masyarakat yang berafiliasi ke partai golkar, tentunya mereka harus mampu, pertama mensosialisasikan calon presiden dari partai golkar, dalam hal ini Pak Airlangga, keduanya mereka juga mampu mendukung caleg caleg, dalam konteks ini HWK ada sebagai Subjek dan ada juga sebagai Objek.
Ada yang hanya mendukung caleg tetapi ada juga yang menggunakan hak pilih nya untuk menjadi seorang anggota legislatif. Dan terakhir mereka juga harus mendukung pilkada yang sudah di targetkan oleh partai golkar. Dan itulah rumusan yang harus dilakukan oleh HWK sehingga kita masih ada 471 hari dari sekarang dan itulah yang harus kita rencanakan dari sekarang yang pada gilirannya golkar akan meraih kemenangan dan presiden kita adalah Airlangga Hartanto, “terangnya.

Saya harapkan mereka bisa merumuskan program program yang disesuaikan dengan program umum Partai Golkar, ” tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Wanita Karya (HWK) Ir. Dany Soedarsono, dalam wawancara singkatnya dengan awak media mengatakan bahwa Acara rakernas hari ini seperti yang disampaikan adalah membuat website, membuat KTA online, market place, UMKM Himpunan Wanita Karya seluruh Indonesia, juga membuat PPOB (Point Payment Online Banking), jadi semua listrik, dan segala macamnya kita bayarnya pakai online, “ungkapnya.

Dany menambahkan,” Langkah langkah yang akan kita lakukan tentunya adalah konsolidasi seperti apa yang disampaikan oleh Pak sekjend partai golkar kita akan tetap melaksanakan dan seperti apa yang kita lihat disini kehadiran mereka sangat antusias dari 27 provinsi hadir disini, dan kita tetap konsisten dengan tujuan kita kemenangan partai golkar di pemilu 2024 nanti, “jelasnya.

Harapannya saya rasa seluruh kader baik partai golkar maupun kader himpunan wanita karya ingin meraih kemenangan di dalam pilpres yang akan datang, “tandasnya.

Hj. Nurlelawati, Sag, Msi, Ketua HWK Provinsi Aceh mengatakan, “Kami sangat bahagia sekali dari aceh dapat hadir di rakernas ini, karena ini adalah ajang silaturahmi HWK kita, karena kita ketemu seluruh Indonesia disini yaitu mempererat talisilaturahmi dan agenda agenda nya yaitu untuk memenangkan Pilpres, Pilkada, Pileg kedepan tahun 2024, karena kami HWK adalah Ormas nya Golkar sudah pasti kita agenda agenda nya golkar atau program program golkar itu harus kita menangkan di tahun 2024,”ungkap Nurlelawati.

Lebih lanjut. Nurlelawati mengatakan bahwa, Aceh hadir 6 utusan dari aceh dan saya sebagai anggota DPRD dari aceh nya, dan kita dari aceh mengharapkan dukungan penuh dari HWK yaitu perempuan perempuan dari HWK, baik itu yang mencalonkan diri sebagai legislatif atau eksekutif, jadi mohon dukungan dari HWK Pusat, karena disini adalah induk kami, dan mudah mudahan ini bermanfaat menjadi ilmu, menjadi ajang kita kedepan, “tuturnya.

“Saya di komisi VI yaitu di bidang pendidikan dan keistimewaan Aceh dan ini adalah periode ke tiga saya. Dan 2024 akan maju lagi.

Harapan kita kedepan perempuan perempuan Aceh pasca tsunami, pasca konflik harus maju terus tidak boleh ada kata mundur karena pembangunan di aceh itu harus di isi oleh juga oleh peran peran perempuan, “pungkasnya.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *