October 28, 2024

BRN | Belawan – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kafasharkan Belawan dari Letkol Laut (T) Hardenan N., S.T., kepada Danlantamal I, Serah Terima Jabatan Kadisbek Lantamal I dari Letkol Laut (T) Iwan Setiawan, S.E., M.Tr. Opsla., kepada Danlantamal I dan Serah Terima Jabatan Kasatkom Lantamal I dari Danlantamal I kepada Letkol Laut (E) Dikko Muhammad Ali Hutabarat, bertempat di Gedung R. Mulyadi, Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (03/11/2022).

Adapun pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan diawali dengan laporan Perwira Acara kepada Pimpinan Acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian penghormatan kepada Pimpinan Acara dipimpin oleh Pejabat Personel, dan laporan Perwira Personel kepada Pemimpin Acara.

Persiapan acara Serah Terima Jabatan diawali dengan membaca Skep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan. Kemudian Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Serah Terima Jabatan oleh Pimpinan Acara, laporan resmi pelaksanaan Serah Terima Jabatan. Selanjutnya laporan Perwira Personel kepada Pemimpin Acara ditutup dengan penghormatan kepada Pimpinan Acara serta laporan Perwira Acara selesai dilaksanakan. Selesai acara pokok Serah Terima Jabatan Kafasharkan Belawan, Kadisbek dan Kasatkom Lantamal I dilanjutkan dengan foto bersama di Gedung R. Mulyadi.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, Serah Terima Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan personel, sekaligus proses regenerasi, guna memberikan kesempatan kepada para personel Perwira untuk menduduki jabatan sekaligus dapat memunculkan ide dan pemikiran baru untuk kemajuan organisasi di masa mendatang.

Posisi jabatan yang hari ini telah diserahterimakan dan dikukuhkan merupakan jabatan utama di lingkungan Lantamal I. Untuk itu, saya instruksikan kepada pejabat baru, segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi yang baik di lingkungan Lantamal I serta berikan ide, pemikiran dan dedikasi yang terbaik untuk kemajuan Lantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,. M.M., yaitu “Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”, pungkas Danlantamal I.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker serta Danyonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *