October 28, 2024

BRN | Jakarta – Dua KRI yang sedang melaksanakan Operasi Laut di bawah Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I yaitu KRI Bung Tomo-357 dan KRI Cut Nyak Dien-375 melaksanakan beberapa serial latihan di Laut Jawa. Kedua KRI di bawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I tersebut melaksanakan rangkaian latihan yang meliputi Raid Reporting, Tactical Maneuver, Flag Hoist, Flash Exercise dan Damage Control. Rabu (2/11/2022)

“Profesionalisme dan jiwa militan prajurit KRI harus tetap dijaga” yang bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengoperasikan device dan bernavigasi serta maintenance.” Ungkap Danguspurla Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo.

Latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, menindaklanjuti arahan Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, agar unsur KRI yang sedang beroperasi untuk selalu berlatih setiap ada kesempatan guna mempertahankan dan meningkatkan kesiapan tempur baik personel maupun material unsur operasi.

(Dispen Koarmada I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *