July 20, 2024

BRN | Bandung – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., didampingi Pasintel dan Ka. Akun Lanal Bandung menghadiri Pameran Internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (03/11/2022).

Pameran Pertahanan tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono.

Pameran Pertahanan Internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum yang diselenggarakan mulai tanggal 2 sanpai dengan 5 November 2022 merupakan pameran terbesar se-Asia Tenggara. Pameran tersebut digelar di tiga lokasi secara bersamaan yaitu di JIexpo Kemayoran, Pangkalan TNI AL Pondok Dayung, dan Apron Selatan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma.

Pameran Pertahanan Internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum bertema “Peace, Prosperity, Strong Defence” diikuti sebanyak 905 industri pertahanan dalam dan luar negeri dari 59 negara, dengan tujuan mengakomodir para peserta pameran untuk menampilkan produk berteknologi terbaru dan membangun dasar-dasar yang kuat bagi terjalinnya interaksi antara industri pertahanan dalam negeri dengan luar negeri, serta terciptanya kerja sama dan Transfer of Technology (ToT) dalam Bentuk Joint Production atau Joint Development. Perhelatan akbar bidang pertahanan ini diproyeksikan menjadi wadah penjajakan pasar dan potensi bisnis yang saling menguntungkan semua pihak.

Sejumlah agenda kegiatan mewarnai pameran industri pertahanan ini. Selain live demo di JIexpo Kemayoran juga dilaksanakan Forum Diskusi Pertahanan bertajuk Indo Defence Forum, Indo Marine Forum, MRO Forum dan Space Summit dengan menghadirkan pakar-pakar di bidang pertahanan sebagai narasumber.

Pagelaran Indo Defence Expo & Forum juga akan diwarnai kegiatan Aircraft Display yang akan dilaksanakan di Apron Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma dan Naval Ship Display di Dermaga TNI AL Pondok Dayung yang dapat dihadiri pengunjung umum.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *