July 24, 2024

BRN | Bintan – Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, SH, MH, memberi Arahan kepada seluruh Prajurit dan ASN Lanal Bintan dalam rangka kegiatan rutin Jam Komandan Lanal Bintan, yang dilaksanakan di Ruang Loby Mako Lanal Bintan, Rabu (09/ 11/2022).

Dalam arahnya, Danlanal Bintan bertanggung jawab kepada seluruh jajaran di Lanal Bintan mendukung pelaksanaan fungsi komando sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai porsi fungsi pangkalan.

Jam Komandan kali ini selain bersama Perwira dan Prajurit serta ASN Lanal Bintan Juga Perwira Remaja yang akan melaksanakan pindah tugas dari Lanal Bintan.

Danlanal memberikan materi pada Jam Komandan dengan hal “Esprit de corps” dalam tanda kutip, ditegaskan bahwa Jiwa Korsa selalu dipupuk secara bersama dalam Kesatuan yang dicintai, saling berinteraksi dengan baik loyalitas dan dedikasi tinggi seperti bahu membahu dalam susah maupun senang, dalam kegiatan tusi, operasi dan latihan, namun jangan salah artikan esprit de corps yang salah di lingkungan umum dapat mendiskreditkan organisasi.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan, “Kegiatan pengarahan atau biasa di sebut Jam Komandan secara rutin merupakan sarana komunikasi komando, dan Komandan Lanal Bintan juga menyampaikan agar seluruh personel Lanal Bintan selalu menumbuhkan jiwa korsa dan kekeluargaan serta saling menjalin silaturahmi antara pimpinan dan bawahan.

Sebagai penutup kegiatan Jam Komandan, Komandan Lanal Bintan Mengingatkan kembali jika setelah melaksanakan Apel Siang dan selesai melaksanakan kegiatan agar di check dan recheck kembali ruangan-ruangan yang meliputi, kebersihan, alat-alat elektronik, aliran listrik untuk dimatikan jika sudah selesai digunakan.

Turut hadir dalam Jam Komandan, Danlanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, SH, MH, Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla., Pasops Lanal Bintan Walikota Laut (P) Ahmad Sofyan, Pasminlog Lanal Walikota Bintan Laut (T) Agung Wijayanto, A.Md., Pasintel Lanal Bintan Kapten Laut (P) Mugiyono, Dansatma Lanal Bintan Kapten Laut (PM) Wahyu Imam Pamuji, SH, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Bintan.

(Pen Lanal Bintan/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *