July 20, 2024

BRN | Dumai – Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Medang melaksanakan Search and Rescue (SAR) dan evakuasi orang tenggelam akibat jatuh di laut karena terpeleset dari perahu yang terjadi pada hari Selasa (08/11) di Dermaga Pelabuhan Rakyat Tanjung Medang, Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada titik koordinat 2°6’41,55″N-101°38’9,84″E. Kamis, (10/11/2022).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla, melalui PgS. Danposal Tanjung Medang Letda Laut (P) Tuko Wijaya mengatakan setelah memperoleh informasi tersebut, anggota Posal Tanjung Medang terjun langsung ke lokasi kejadian guna percepatan SAR dan evakuasi terhadap korban jatuh di laut yang merupakan pasangan suami-istri dan satu anak perempuan.

Pelaksanaan SAR dilaksanakan selama 3 (tiga) hari oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Posal Tanjung Medang, Polairud Tanjung Medang, Polsek Tanjung Medang, Basarnas Dumai, KPLP Tanjung Medang, Syahbandar Tanjung Medang dan masyarakat sekitar.

Dengan hasil SAR Gabungan, ditemukan jenazah pasangan suami istri, Stevanus (34 tahun) dan Suri (36 tahun), sedangkan putrinya atas nama Dian (8 tahun) dalam keadaan selamat dan untuk kegiatan SAR dinyatakan selesai.

Hal ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu TNI Angkatan Laut menjaga kepercayaan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat seperti melaksanakan SAR terhadap berbagai macam kejadian dilaut termasuk diantaranya orang tenggelam jatuh ke laut.

(Pen Lanal Dumai/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *