July 21, 2024

BRN | JAKARTA – Partai NasDem merayakan ulang tahun yang ke-11, Jumat (11/11/2022). Puncak digelar secara sederhana dengan menghadirkan ratusan UMKM sebagai bentuk dukungan untuk perekonomian Indonesia.

Jamaludin atau yang biasa dikenal dengan nama Daeng Jamal, Tokoh Masyarakat DKI Jakarta, menyampaikan maksud dan tujuan untuk memeriahkan NUTS (NasDem UMKM Trade Show) sekaligus HUT-ke 11 NasDem.

“Kehadiran saya disini, ikut memeriahkan dan ikut bersyukur bahwa Hari Ulang Tahun NasDem yang, saya bisa ikut bergabung dan juga bisa menjadi salah satu kader di NasDem yang punya tujuan dan tugas sebagai anak bangsa bagaimana menjaga silaturahmi sesama anak bangsa, tetap menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang pasti tetap berasaskan Pancasila, “tutur pria yang lebih dikenal dengan nama Daeng Jamal itu.

Lebih lanjut.Sambung Daeng Jamal.”Jadi kehadiran saya bersama seluruh rombongan, seluruh simpatisan saya untuk ikut memeriahkan HUT NasDem.

Menurut Daeng Jamal, Dengan acara NasDem ini yang pasti beberapa hari ini, mampu memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama UMKM, karena sejak awal yang mewakili beberapa provinsi bisa hadir disini memperkenalkan produk asli daerah masing-masing. “Karena tentu kita semua memiliki kerajinan daerah masing-masing, punya produk yang pasti. “Dan inilah salah satu wadah bagaimana para kader NasDem di 34 provinsi bisa memperkenalkan itu semua di JCC kepada seluruh kader, “Papar Daeng Jamal yang juga merupakan Ketua Umum Garda Bintang Timur tersebut.

Ketika ditanya awak media, terkait rencananya untuk maju menjadi Bacaleg NasDem 2024 nanti, Daeng Jamal mengatakan, “Insya Allah atas nama bangsa dan negara, atas nama anak bangsa ikut serta menjaga tali silaturahmi antar sesama anak bangsa di 34 Provinsi, maka saya Insya Allah hadir.agar kerukunan antar umat agama, suku, bahkan perbedaan darah akan kami satu padukan di NasDem, “ujar Daeng Jamal.

Daeng Jamal berharap, harus jauh lebih jauh dari para pelaku UMKM menengah ke bawah, karena kepemimpinan dari akar rumput inilah orang-orang bisa berdiri tegak lurus hingga saat ini. karena orang yang berada di bawahlah, orang di atas itu mampu melakukan sesuatu demi bangsa dan negara. Jadi karena tanpa akar rumput apalah artinya sebuah pimpinan atas atau menengah atas. “Jadi menurut saya mau siapapun yang mau menjadi pemimpin di negara ini, jika tidak mampu memperhatikan akar rumput di bawah maka jangan coba berani untuk memimpin negara,” pungkas Daeng Jamal penuh ketegasan. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *