July 24, 2024

JAKARTA – Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Gelar Rakernas ke 1 Di Jakarta 9 -10 November 2022 dengan tema “Perempuan Hebat PAN Menang 2024” di Kantor DPP PAN Jl. Buncit Raya Jakarta 11/11/2022.

Dalam Rakernas tersebut, PUAN mengusulkan PAN memajukan Erick sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari PUAN yang bersepakat mendukung Erick sebagai Cawapres 2024. Zulhas mengatakan dirinya sejak lama memiliki pendekatan khusus dengan mantan presiden Inter Milan tersebut.

“Ya kan memang saya dekat kok (dengan Erick). Orang Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya sudah seperti keluarga,” ungkap Zulhas.

Sementara itu, Ketua Umum PUAN Intan Fauzi mengatakan agenda Rakernas PUAN memiliki prioritas dalam pembahasan pemenangan PAN untuk Pemilu 2024. “Bagaimana cara kita memenangkannya tentu target-target jika PAN mencapai 64 kursi, Insya Allah perempuannya itu tidak kurang dari 30 persen ya,” ujar Intan.

Sedangkan Ketua DPW PUAN DKI Jakarta Sari W Pramono mengatakan, Rakernas kali ini kita membahas sidang pengesahan ADRT, adapun yang hadir yaitu Ketum PUAN, Wakil Ketua MPR, Sekjen PAN, pengurus serta anggota PUAN seluruh indonesia,” tandasnya.

Harapan saya PUAN seluruh indonesia berkomitmen dalam mewujudkan program-program pemberdayaan perempuan yang konsisten di masing-masing daerah serta mempersiapkan bacaleg yang berkualitas untuk pemilu mendatang,” ucapnya.

Sedangkan Pemenuhan kuota perempuan 30%, Target PUAN memberdayakan perempuan indonesia yang mandiri, berdaya saing dan menempatkan perempuan baik di legislatif maupun berkiprah di pemerintahan untuk bersama membangun indonesia,” pungkas Sari W Pramono penuh dengan semangat. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *