July 24, 2024

BRN | TNI AL – Palembang, 14 Nopember 2022,– Lanal Palembang Sektor Sungsang mendapatkan laporan dari salah seorang nelayan bahwa ditemukan adanya mayat dibawah perahu miliknya di Perairan Sarang Elang Tanjung Api-Api.

Kronologis kejadian, Pada hari Senin (14/11) sekira jam 08.40 WIB, Bapak Eko dan Riki menginfokan kepada Pos Binpotmar Sungsang (saksi) bahwa sewaktu mengangkat jaring  menemukan sesosok mayat yang tersangkut dijaring mereka, lalu mengikat mayat tersebut ke sebuah batang galah dan ditandai dengan bendera merah pada atas galah karena air mulai pasang, selanjutnya mereka pulang dan menginfokan ke Pos Binpotmar Sungsang.

Setelah mendapatkan info tentang penemuan mayat tersebut, anggota Binpotmar Sungsang langsung menuju lokasi mayat yang telah ditandai dengan bendera merah oleh saksi, selanjutnya mayat langsung dievakuasi bersama Polairud Polres Banyuasin dengan mengunakan sarana speedboat.

Pada pukul 11.30 WIB, mayat dibawa mengunakan ambulance ke rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Ciri-ciri korban, jenis kelamin laki-laki, umur 30 tahun, saat ditemukan mengenakan kaos merah celana pendek biru, tanpa dilengkapi identitas.

Saksi-saksi yang menemukan mayat pertama kali yakni, Sdr. Riki, 20 tahun, Nelayan, Kampung Harapan Sungsang Marga Banyuasin II. Saksi kedua Sdr. Eko, 22 tahun, nelayan, Kampung Harapan Sungsang Marga Banyuasin II.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengapresiasi kesigapan jajarannya dalam merespon dengan cepat dan melaksanakan SAR di wilayah kerjanya.

“Upaya SAR yang dilakukan merupakan implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk membantu dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti SAR,” pungkas Komandan Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *