July 20, 2024

BRN | TNI AL, Bintan – Komandan Lanal Bintan yang diwakili Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S, M.Tr. Opsla., beserta Prajurit Lanal Bintan mengikuti Apel Gabungan Khusus secara virtual dengan seluruh jajaran Komando Armada I yang melaksanakan relokasi di Lapangan Apel Mako Lanal Bintan, Senin (14/11/2022).

Apel gabungan khusus seluruh jajaran Koarmada I ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, yang berpusat di Mako Armada I Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa “Apel gabungan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan ditempat baru Mako Koarmada I di Tanjung Pinang dan sekaligus mengecek situasi dan kondisi serta kesiapan dari Mako Koarmada I dan jajarannya yang telah melaksanakan relokasi dan telah melaksanakan pergeseran atau perpindahan dari tempat lama ke tempat yang baru, khususnya kepada Mako Koarmada I dari Jakarta ke Tanjung Pinang, Mako Guspurla dari Jakarta ke Ranai, Mako Guskamla dari Batam ke Sabang, serta Satuan Kapal Bantu dari Pondok Dayung Jakarta ke Tanjung Uban karena melaksanakan pergeseran yang mungkin cukup jauh dan cukup melelahkan serta membutuhkan pikiran membutuhkan tenaga.”

Para Prajurit Koarmada I dan jajaran khususnya yang melaksanakan relokasi mulai hari ini kita sudah berada ditempat yang baru dan akan melaksanakan kegiatan baik itu kegiatan administrasi, kegiatan dalam rangka melaksanakan tugas operasi, kegiatan melaksanakan latihan-latihan khususnya penyelenggara latihan dalam hal ini Kolat Koarmada I. Kemudian dalam rangka menerima kunjungan baik itu kapal-kapal jajaran Koarmada I maupun Kapal Asing dan ini tentunya akan melibatkan seluruh jajaran Koarmada I apabila kita menerima tamu. Dan mulai saat ini Juga kita harus sudah menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat yang baru baik di kantor maupun dengan lingkungan sekitar dan masyarakat.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan peresmian Mako Koarmada I yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022 bertepatan dengan memperingati HUT Armada. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Koarmada I Tanjungpinang dan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, diharapkan agar seluruh personel dapat terlibat dan mensukseskan acara tersebut nantinya,” tambahnya.

Kegiatan ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan kebijakan Kasal Laksaman TNI Yudo Margono, yakni kembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat, berfikir out of the box dan dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla., Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han., Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Ka. Akun Lanal Bintan Mayor Laut (S) Andi Arwin, Pasintel Lanal Bintan Kapten Laut (P) Mugiyono, Dansatma Lanal Bintan Kapten Laut (PM) Wahyu IP, Para Danposal dan Pos Binpotmar Lanal Bintan.

(Pen Lanal Bintan/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *