July 20, 2024

BRN | TNI AL, Palembang – Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., menghadiri acara Penutupan Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan, bertempat di Lapangan I Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (17/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II/Swj diwakili Kasi OR Jasdam II/Swj Mayor Inf Nasib, Kapolda Sumsel diwakili Wadir Pamobvit Polda Sumsel AKBP Raden Bobby, Kajati Sumsel diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel Chk Askari, S.H., M.H., Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si., Dandim 0418/Plg diwakili oleh Ps. Pasilog Mayor Inf Sutomo, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., Danlanud Sri Mulyono Herlambat
Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M., O.A.S., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H. Rudi Irawan, S.Sos, M.Si., Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat, Para Pimpinan BUMN/BUMD di Wilayah Sumsel.

Sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sekaligus menutup Kejuaraan Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel, menyampaikan bahwa Kompetisi sepak bola usia dibawah 20 tahun (U-20) yang memperebutkan Piala Gubernur adalah untuk menjaring atlet muda berbakat kompetisi yang digelar sejak tahun ini, juga bertujuan untuk mensosialisasikan peran Sumsel sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Sepak bola harus digelorakan di Sumsel, bukan hanya di Palembang tapi hingga Kabupaten/Kota melalui kompetisi usia muda ini, Sumsel berharap dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang dapat memperkuat Tim Nasional.
Khusus untuk olahraga sepak bola ini, Sumsel juga memiliki program “Gerakan Sejuta Bola” yakni gerakan untuk memasifkan olahraga sepak bola dikalangan anak usia dini dan remaja.

Program ini sebagai komitmen Pemprov Sumsel dalam mencari bibit pesepak bola muda yang handal, dengan cara ini bibit-bibit pesepak bola berprestasi yang sebelumnya tidak terlihat akan muncul, hingga kini masyarakat Sumsel menginginkan ada putra daerah yang mampu mewakili Indonesia dikancah nasional maupun internasional, apalagi sepak bola merupakan olahraga masyarakat yang bergengsi dan paling digandrungi di seluruh dunia.

Kami ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel yang telah menyelenggrakan kejuaran Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel dan kami ucapkan selamat kepada pemenang yang berhasil keluar sebagai juara pada Kejuaraan Sepak Bola  U-20 Piala Gubernur Sumsel.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan tropi dan piala kepada pemenang dan berprestasi, yakni
Juara 1 PS. Palembang dengan hadiah tropi dan uang pembinaan 30 juta rupiah, Juara 2 PS. Muara Enim dengan hadiah tropi dan uang pembinaan 20 juta rupiah, Juara 3 PS. PPLPD Musi Banyuasin dengan hadiah tropi dan uang pembinaan 12 juta rupiah, Juara 4 PS Banyuasin dengan hadiah tropi dan uang pembinaan 8 juta rupiah, Wasit Terbaik Radi Adriansyah, Top Score Rizki Armando dari PS. Palembang, dan Best Player Deko Arizaki PS Palembang.

Kegiatan ini selaran dengan program prioritas dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni
dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada masyarakat.

(Pen Lanal Palembang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *