July 20, 2024

BRN | TNI AL, Sabang – Untuk mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut, Siswa SMK Negeri 1 Sabang melaksanakan kunjungan ke KRI Teluk Celukan Bawang-532 yang bersandar di Dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kebun Merica, Kuta Bawah Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Latihan Dasar Disiplin Korp (LDDK) yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Sabang Letda Laut (K) Haris Pondarisa, A.Md., bersama 4 (empat) Prajurit Lanal Sabang.

Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan memberikan pembekalan kepada siswa SMK Negeri 1 Sabang khususnya Jurusan Nautika Kapal Niaga.

Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532 Letkol Laut (P) Arif Priwadi Wibowo menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk memperkenalkan lebih jauh TNI Angkatan Laut kepada masyarakat umum khususnya generasi muda, KRI Teluk Celukan Bawang-532 membuka kesempatan kepada masyarakat Sabang dan sekitarnya untuk datang berkunjung ke KRI TCB-532 selama bersandar di Dermaga Lanal Sabang.

“Kami dengan senang hati akan menerima kedatangan masyarakat Sabang untuk melihat lebih dekat dengan Alutsista TNI AL, sehingga akan mengetahui peralatan dan kehidupan di Kapal Perang,” ujar Letkol Arif Priwadi Wibowo.

“Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta NKRI sehingga menarik animo bagi putra putri daerah Sabang untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Kegiatan ini selaras dengan program prioritas dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni berani berubah kearah yang lebih baik, keluar dari zona nyaman dan jangan terjebak rutinitas monoton, dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *