July 24, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal I Belawan – Komandan Lantamal (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menghadiri Cocktail Party atau jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Deputi Western Fleet Comander TLDM First ADMR Khomarudin Omar diatas Kapal Perang Malaysia KD Teguh Samudera yang saat ini tengah melaksanakan kunjungan kehormatan di Kotama Angkatan Laut Lantamal I Belawan, yang bersandar di Dermaga Pelindo 103, Jalan Ujung Baru Belawan, Kamis, (17/11/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam rangka mempererat persahabatan serta persaudaraan antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Malaysia, dan ini digelar sebelum 3 (tiga) Kapal Perang Malaysia yakni KD Teguh Samudera, KD Gemoita, dan KD Kinabalu bertolak meninggalkan Belawan.

Cocktail Party dalam dunia Angkatan Laut merupakan suatu tradisi yang biasa digelar diatas geladak kapal atau tempat lainnya adalah berupa jamuan sebelum makan malam dengan tujuan menunggu kedatangan tamu atau mengakrabkan tamu atau rekan sejawat untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan.

Kegiatan ini selaras dengan Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan peran diplomasi Angkatan Laut sesuai dengan kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dengan negara sahabat guna menjaga stabilitas keamanan sekawasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Pejabat Utama Danlantamal I, Konjen Malaysia, Camat Belawan, perwakilan dari Syahbandar, serta perwakilan dari Imigrasi.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *