July 20, 2024

BRN | TNI AL, Tanjung Balai – Penutupan kegiatan On The Job Training (OJT) Prajurit TNI AL Lanal TBA dalam hal ini 11 orang Perwira Remaja, dipimpin langsung Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE., D.W.C., dengan upacara dan tradisi Penyiraman Air Kembang, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jumat (18/11/2022).

Sebelum pelaksanaan penutupan On The Job Training (OJT), 11 orang Perwira Remaja melaksanakan Long March sejauh 15 km dari Kantor Pomal Jalan Mesjid No.1 Tanjungbalai menuju Mako Lanal Tanjung Balai Asahan Jalan Tanjung Berombang Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini sudah rutinitas dilaksanakan untuk menerima personil yang baru bergabung dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan dan menjadi suatu momentum penting dalam proses pemantapan kemampuan dan pengalaman prajurit, sekaligus orientasi pada penugasan sebenarnya.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., mengucapkan selamat bergabung di Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan, apa yang sudah diberikan para pelatih dapat bermanfaat untuk kemajuan TNI AL khusunya Lanal TBA.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Pen Lanal TBA/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *