July 20, 2024

BRN | TNI AL, Sibolga – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga, Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra menutup Pendidikan Dasar Bela Negara Mahasiswa dan Mahasiswi STP Sibolga, bertempat di Komplek OWA, Kecamatan Tapain Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sibolga, Rabu (23/11/2022).

Sebagai kader calon-calon pemimpin dan bela negara, harus menjaga persatuan dan kesatuan, membela kepentingan bangsa dan negara serta memantapkan wawasan kebangsaan yang dilandasi oleh 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI demi menjamin kesinambungan pembangunan nasional yang mantap dan dinamis.

Dalam sambutan Danlanal Sibolga yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Sibolga
menyampaikan bahwa “Mahasiswa telah
melaksanakan kegiatan pendidikan dasar bela negara, diharapan dapat mengambil nilai-nilai penting akan kesadaran bela negara, dapat menambah wawasan dan pengetahuan, jadilah agen perubahan yang kelak menjadi modal dalam kemerdekaan Negara ń∂esatuan Republik Indonesia dengan prestasi yang membanggakan. Serta ucapan terima kasih kepada para pembina, pelatih serta seluruh pendukung kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.”

Usai upacara, diumumkan dan diberikan hadiah kepada kelompok-kelompok terbaik pada saat pelaksanaan Pendidikan Bela Negara dilanjutkan dengan pelepasan mahasiswa dan mahasiswi STP Sibolga oleh Palaksa Lanal Sibolga menuju kampus dengan berjalan kaki, berangkat dari depan Gapura Komplek Oswald Siahaan didampingi Ketua Yayasan STP Sibolga Taruli Asi Sipahutar, Perwira Staf, Pelatih beserta Dosen STP Sibolga dengan mengibarkan bendera start.

Kegiatan dengan selaras dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Dimanapun berada TNI AL harus memberi manfaat kepada rakyat”.

(Pen Lanal Sibolga/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *