July 20, 2024

BRN | JAKARTA, 13 Desember 2022 – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) berhasil meraih penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2022 untuk kategori The Best State Owned Enterprise In 2022, dalam acara yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia secara offline, Bertempat di Hotel JS Luwansa, Selasa (13/12/2022).

Adi Priyanto, Direktur Distribusi PLN saat ditemui awak media mengatakan dengan penghargaan yang diterima PT PLN ini menjadi cambuk bagi PLN untuk bisa berkarya lebih baik lagi, terutama adalah dalam melayani bidang kelistrikan kepada pelanggan – pelanggan PLN Di seluruh Indonesia.

“Kita bekerja keras bagaimana meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, kita kira – kira melayani sekitar 84 juta pelanggan di seluruh Indonesia, tentunya tidak mudah, oleh karena itu kita sangat bekerja keras untuk ini, kita membentuk satu digitalisasi dari satu pelayanan, kami menciptakan dan membuat suatu pelayanan PLN Mobile, AppStore yang nantinya bisa di download oleh pelanggan di seluruh Indonesia, “ujar Adi.

Lebih lanjut, Adi menjelaskan bahwa, “Saat ini kita sudah hampir kurang lebih 36 juta downloader di seluruh Indonesia yang nantinya tentunya akan bertambah terus seiring dengan bertambahnya pelanggan dan seiring dengan pengguna dari PLN Mobile dan para pengguna Handphone.

Adi mengharapkan dengan AppStore ini kita bisa meningkatkan lagi pelayanan kepada pelanggan untuk bisa lebih puas lagi, direct kontek bisa dengan PLN lebih mudah lagi.

Adi paparkan bahwa target PLN ke depan, Adi mengatakan, “Target PLN adalah bagaimana kita lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
Kami harus mengurangi jam padam, harus mengurangi frekuensi padam, kemudian kami tentunya harus mengakses calon – calon pelanggan yang saat ini belum kejangkau listrik terutama di daerah 3 T, jadi semata mata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, akses masyarakat terhadap listrik tentunya akan meningkatkan ekonomi dari masyarakat itu, nah ini tentunya menjadi kewajiban kami semua sebagai BUMN yang di tugaskan untuk pemerataan kelistrikan di seluruh Indonesia.

“Harapannya di tahun 2023, kita harus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kita, kemudian memperbaiki kinerja – kinerja kita sesuai dengan yang di targetkan oleh kementerian BUMN dan tentunya kita menuju digitalisasi yang sempurna lagi. mulai dari aset yang diterima kemudian hal – hal lain lagi yang tentunya akan kita tingkatkan lagi dari sisi digitalisasi. Dan harapan nya tahun depan kita bisa mendapatkan penghargaan yang lebih bagus lagi, “Pungkas Adi dengan semangat.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *