July 21, 2024

BRN | Jakarta  РGerakan Zakat Indonesia memiliki kontribusi dalam penanganan hingga pemulihan ekonomi masyarakat. Hal ini disampaikan dalam forum diskusi yang digelar Oleh Forum Zakat (FOZ) bersama beberapa narasumber kompeten, bertempat di Restoran Gado Рgado Boplo Cikini Jakarta, Rabu, (21/12/2022).

Forum yang bertema Ruang Tengah Media, Media OPZ Dan Blogger, ini digelar dalam rangka Indonesia Giving Fest 2022, Zakat Expo 2022 yang akan Digelar 23-25 Desember 2022 mendatang.

Salah satu pembicara di forum diskusi ini adalah Direktur marketing komunikasi dan network BSI Maslahat, Risyad Iskandar.

Risyad Iskandar, Direktur marketing komunikasi dan network BSI Maslahat mengatakan bahwa BSI Maslahat adalah sebuah lembaga filantropi yang merupakan mitra strategis nya Bank Indonesia. “Kami memang berdiri berdampingan dengan lembaga filantropi terutama gerakan zakat, infaq dan sodaqoh, ” ucapnya saat di temui usai acara, Rabu (21/12/2022).

Lebih lanjut.Risyad menjelaskan bahwa untuk event kali ini adalah adanya kolerasi yang sambungannya antara gerakan zakat, infaq dan wakaf nya yang di berikan oleh BSI kepada kami sebagai Bank Mashlahat, sehingga kolerasinya sangat nyambung dan dapat karena kami sebagai filantropi ZIS juga harus dapat berkolaborasi dengan teman teman di forum zakat, artinya kegiatan zis itu yang menggerakkan kita bersama, sebagai BSI Lembaga keuangan dan kami sebagai lembaga sosial spiritual nya, “terangnya.

“Kami akan melakukan penguatan disemua bidang terutama di bidang pendidikan dan produktif. Dan saat ini kami bergerak di bidang pendidikan dahulu, bukannya kami tidak ke produktif dahulu, karena untuk produktif itu membutuhkan akses yang panjang, ” jelas Risyad.

Ketika ditanya terkait keikutsertaan di event ini, Risyad mengatakan, “Untuk kegiatan pameran nanti produk produk yang kami tampilkan adalah seperti yogurt, tas kulit, dll dimana UMKM tidak terlalu banyak karena mengejar dari keberlanjutannya jadi hanya mungkin sekitar lima sampai enam item produk.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya ini adalah kegiatan pameran terbesar yang dilakukan oleh FOZ, sehingga kami berharap gerakan ini bisa menimbulkan god corporate goverment yang terjaga, karena kami ingin lembaga ini juga mempunyai kepercayaan seperti yang dimiliki oleh bank, karena kalau jika itu terjadi maka pertumbuhan terhadap gerakan zakat ini bisa sangat cepat dan masyarakat bisa lebih percaya terhadap lembaga ini,”pungkasnya.¬† *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *