July 24, 2024

BRN | JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP), di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini hingga 13 Januari 2022.

Rakornas dan MDP dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta yang merupakan pengurus DPW dari 34 provinsi dan 514 DPC dari seluruh Indonesia.

Husen Lawangi, Ketua DPC Kabupaten Seram Bagian Barat, menyampaikan kesan dan pandangannya atas Rakornas dan MDP PBB tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah hari ini Rakornas kita sudah dibuka oleh Presiden Jokowi dan berjalan lancar, mudah mudahan partai bulan bintang kedepan bisa meraih kursi, bisa meraih Parlemen threshold untuk bisa mewakili partai bulan bintang di DPR. Sehingga partai yang kemarin tidak bisa masuk kedalam Parlemen threshold mungkin 2024, bisa masuk di Parlemen threshold untuk bisa mewakili partai bulan bintang di senayan, “ucap Husen saat di wawancara, Rabu (11/01).

Lebih lanjut.Sambung Husen, “Untuk Kabupaten Seram barat ada lima dapil, dan kita targetkan tiga kursi di tahun 2024 nanti. Karena kemarin di tahun 2019, PBB tidak ikut pemilu. Dan mudah mudahan tahun 2024 dibawah kepemimpinan saya sebagai ketua DPC yang baru, mudah mudahan kita bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiga kursi paling minimal untuk mewakili Partai Bulan bintang di DPR kabupaten Seram bagian barat, “ujar Husen.

Ketika ditanya terkait pesan Pesan yang disampaikan oleh KeTum dan Sekjen, dirinya mengatakan, Pesan pesan yang disampaikan oleh Pak Sekjen dan Ketum tadi kita harus loyal dalam bekerja untuk meraih kursi, untuk perwakilan kita di senayan maupun di DPR provinsi dan DPR kabupaten, kita akan kerjasama kita dengan pemerintah maupun dengan partai pendukung pemerintah, “jelasnya.

“Harapan kedepannya mudah mudahan Partai Bulan Bintang lebih besar lagi, agar bisa mengusung Ketua Umum kita untuk menjadi Capres ataupun cawapres, dan itu harapan kita, “pungkasnya.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *