July 24, 2024

JAKARTA | BRN.com- Mengawali tahun 2023, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke 20, yang bekerjasama dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Acara berlangsung dari tanggal 06 -15 Januari 2023. Penutupan Acara PKPA berlangsung pada hari Minggu (15/01/2023), pukul 15.00 wib, bertempat di Hotel Amaris, Slipi, Jakarta Barat.

Dalam acara penutupan PKPA Angkatan 20, Ketua Umum Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M, memberikan kata sambutan melalui zoom. “Terima Kasih kepada para peserta PKPA Angkatan 20 yang bekerjasama dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Kepada peserta PKPA yang sudah mengikuti, saya memberikan apresiasi yang luar biasa.”

“Yang penting saya berharap anda menjadi pengacara yang sesuai dengan prosedur yang berlaku. Anda diharapkan menjadi seorang pengacara yang berkualitas dan berprestasi. Semoga peserta PKPA yang ikut saat ini bisa lulus ujian nantinya, ” ujar Otto Hasibuan.

Ketua Angkatan Peserta PKPA ke 20, Andi Alamsyah, SH, memberikan keterangan secara online mengatakan,”Alhamdulillah kita sudah mengadakan PKPA ke 20 Peradi dengan Ubhara Jaya. Kita kedepannya bersama-sama menjadi seorang Advokat yang berkualitas dan berprestasi. Besar harapan saya kita selalu menjaga silahturahmi sesama peserta PKPA kedepannya, ” pungkasnya.

Ketua Panitia PKPA Angkatan ke 20, Fortuna Alvariza, SH., “Saya mengucapkan syukur penyelenggaraan PKPA Angkatan ke 20 bekerjasama dengan Ubhara Jaya. Saya berterima kasih kepada semua pihak dari pengurus DPC Peradi Jakarta Barat, dari pihak Ubhara Jaya dan semua tenaga pengajar. Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti hingga selesai program PKPA baik secara Offline dan Online, ” ujarnya.

Ketua  DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., “Kita saat ini tetap berjuang untuk single bar. Undang-undang Advokat memiliki kewenangan, sehingga kita Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M merupakan  penyelenggara PKPA yang berkualitas dan sesuai undang-undang.”

“Inilah tanggung jawab moral DPC Peradi Jakarta Barat untuk menyelenggarakan PKPA dan juga menekankan agar  melahirkan kualitas terbaik dari para calon Advokat dari Peradi. Kita akan terus mempertahakan kualitas dari penyelenggaraan.”

“Saya harapkan para peserta nanti bisa lulus UPA dan menjadi Advokat yang berkualitas dan berintegritas, ” pungkas Asido.

Wakil Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Dr. Zahara Tussoleha Rony, S.Pd, MM.,”Profesi Advokat menuntut  lebih luas lagi mengenai pengetahuan hukum dan harus diimbangi pula dengan kemajuan teknologi. Dalam kesempatan ini, semoga DPC Peradi Jakarta Barat terus mengadakan program PKPA sehingga melahirkan Advokat-advokat yang berintegritas dan berkualitas, ” ujarnya.

Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan kerjasama Universitas DPN Peradi, Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H.,M.M.,M.H.,”Selamat kepada para peserta sudah hadir dan mengikuti PKPA Angkatan 20 Peradi dan Ubhara Jaya. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak panitia yang sudah mendukung penyelenggaraan dari PKPA. Kami mengajak rekan-rekan untuk nantinya menjadi Advokat dan bersama berjuang agar Peradi menjadi single Bar, ” Pungkas Firmanto. Acara PKPA ditutup oleh Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan kerjasama Universitas DPN Peradi, Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H.,M.M.,M.H.

Jumlah Peserta yang mengikuti Program PKPA Angkatan ke 20 Ubhara Jaya dengan DPN Peradi sebanyak 152 orang. Acara berlangsung secara Kelas Offline dan Full Online. (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *