July 20, 2024

BRN | JAKARTA, – General Manager HMSI, Wibowo Santoso mengatakan di ulang tahun ke -40 ini, Bersamaan acara peluncuran terbaru Hino. HMSI juga menggelar pengumuman pemenang kegiatan kompetisi Hino Dutro Bisnis Proposal Competition dan juga kegiatan kompetisi Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) batch 2.

HTSDC batch 2 sendiri dibuka saat GIIAS kemarin, diikuti oleh 5.204 unit kendaraan yang terbagi dalam 7 kategori. Dengan jumlah peserta yang menembus lebih dari 5.000 peserta membuat Hino meraih penghargaan dari Museum Rekor – Dunia Indonesia sebagai Kompetisi Keselamatan Berkendara Melalui Aplikasi Telematic Safety Driving Terbanyak,”ucap Wibowo saat ditemui di sela sela acara, Di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Rabu (18/01/0/2023).

Lebih lanjut. Wibowo menjelaskan bahwa PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3). Total ada 6 model Hino500 Series Ultimate Safety Model yang diluncurkan, yaitu FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS,”ungkap Wibowo.

“Produk terbaru dari Hino ini sudah siap digunakan karena telah dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman. ABS sendiri merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak.

HinoS00 Series Ultimate Safety Model hadir dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain dalam mendeteksi keberadaan truk. Dengan adanya lampu DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.

Selain beragam kelebihan produk, Wibowo juga membeberkan produk-produk Hino yang mengarah pada teknologi yang lebih memadai. Misalnya, Hino akan menanamkan perangkat teknologi yang terhubung langsung dengan satelit serta mampu menganalisa kondisi kendaraan.

Perangkat ini akan melengkapi informasi customer untuk memastikan posisi kendaraan ketika ingin memantaunya. Sekaligus, pengecekan kondisi kendaraan dapat dilakukan dengan mudah. Terutama di bagian mesin-mesinnya.

Harapannya, dengan adanya acara ini agar keselamatan lebih di utamakan, terutama untuk para driver yang juga di dukung oleh produk – produk kita, dana operasional dari costumer kita bisa lancar dan lebih meroket, “pungkasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *