October 26, 2024

BRN | JAKARTA – Sabtu (18/02/2023), pukul 09.00 wih, bertempat di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, bertepatan dengan peringatan hari Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W., diadakan seminar bertema “Booster Zikir”.Acara diselenggarakan oleh Baqoel Edu for Education”.

Acara menghadirkan master Trainer Ust. It. Wisnu Budi Prihatin, Dipl. Ing. M. Eng. Dalam acara tersebut akan mengkaji science dan marifat serta Islamic Leadership Motivation. Yang hadir dalam acara berasal dari beberapa komunitas pengajian di wilayah sekitar JIC.

Sambutan dari pengurus, KH Aep Saifullah dari Jakarta Islamic Center, “Kami dari JIC mendukung acara ini. Apalagi berkaitan dengan kegiatan dzikir. Dengan dzikir kita juga terus berkarya dan sangat besar manfaat. Allah SWT akan memberikan pahala yang besar bagi umatNya yang berdzikir, ” pungkasnya.

“Kami berharap ada komunitas lain bisa berpartisipasi acara di sini. Dimulai dari komunitas booster ini bisa menjadi banyak bermanfaat bagi kita semuanya,” pungkasnya.

Acara berlangsung dari pagi 09.00 wib sampai dengan 17.00 wib, yang dibagi dari beberapa sesi. Selain kajian agama, juga diadakna games-games menarik yang bertujuan memberikan semangat sehingga umat selalu bahagia, meningkatkan booster dan imun tubuh.

Dhian Arinofa, CEO dan Founder Baqoel Edu, mengatakan, “Melalui acara ini, bisa menjadi berkah, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam. Kami berdiri April 2019, kami ingin berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. Alhamdulillah melalui visi misi ini, kami membuat program menyelisihkan sebagian keuntungan kami untuk kegiatan amal. Kami berbisnis dengan pelaku usaha ultra micro. Baqoel ingin hadir agar mendampingi pelaku usaha kecil dapat memulai dengan modal kecil. Juga kita mengajak untuk bersedekah untuk sesama. Dengan berbelanja di Baqoel, kami sisihkan 10 persen margin profit kami di organisasi sosial kami.”

“Baqoel juga membuat Baqoel Edu for Education, bertujuan pelatihan enterpreneurship dari para pakar untuk mengembangkan ilmu wirausaha. Hari ini kami launching Booster Zikir. Berbagi tidak hanya masalah uang, tapi juga ilmu yang bermanfaat bagi sesama kita. Harapan, kami ingat hari kita kedepan. MasyaAllah dengan Booster Zikir kita menggali ilmu dan disalurkan kemasyarakat.”

“Kami juga meluncurkan Baqoel Gold. Melalui program Baqoel Grup kita berwirausaha agar kita dapat mensejahterakan keluarga kita. Kita memiliki usaha bisa dibantu Baqoel yang sudah bermitra dengan pemerintah. Selamat mengikuti Booster Zikir yang pertama. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semuanya, ” ujar Dhian.

Ust. Ir. Wisnu Budi Prihatin, Dipl. Ing. M. Eng.,”Booster adalah kajian dakwah, zikir dan ilmiah. Dengan Booster Zikir yang diprakarsai oleh Baqoel Edu, bisa menjadi berkah.

“Dengan booster zikir kita kaji secara ilmiah dan modern. Teknologi bisa menjadi mendekatkan kepada Allah SWT bahkan sebaliknya. Oleh karena itu kita aharus bertaqwa kepada Nya, ” ujarnya.

Ust. Wisnu Budi memberikan kajian dan mentrainee para peserta yang hadir, sehingga mendapatkan hidayah, ketaqwaan dan ilmu yang bermanfaat bagi umat.

Kajian dan Zikir bersama ini mengajak umat selalu mendekatkan diri kepada Tuhan melalui Zikir dan juga harus memiliki hati yang bahagia setiap harinya.

Iwan Hermawan, ST, Msi., Ketua Yayasan Arinofa Foundation menambahkan bahwa melalui Baqoel ini, dengan menyisihkan 10 persen untuk beramal dan juga bisa membantu sesama umat agar bisa berkembang terutama UMKM di Indonesia. “Diharapkan dengan menyisihkan 10 persen, kita bisa membantu sesama dan juga memajukan unit usaha bagi rakyat Indonesia, ” ujarnya.

Yayat Setiadi, GM Baqoel Grup yang juga mengurus mengenai Baqoel Gold, mengatakan, “Baqoel Gold mengajarkan agar masyarakat bisa berinvestasi, dimulai dengan membeli emas murni sebesar 0,001 gram. Kedepannya dengan investasi di logam mulia, masyarakat bisa selain menyimpan, juga bisa menjual kembali kepada managemen kita jika sedang ada kebutuhan. Semoga barokah bagi semuanya, ” pungkas Yayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *