October 26, 2024

BRN | Jakarta – Gedung Sarinah Thamrin, salah satu Icon kota Jakarta sebuah mall yang menjual produk UMKM seluruh Nusantara tersedia. Menjadi saksi kegiatan komunitas perempuan-perempuan berkebaya Bunda Milenial (BM).

Dalam giat BM selama ini *berkebaya lengkap berkain dimanapun, kapanpun, dengan siapapun,* selalu menyenangkan.
Baik bergiat sosial dikolong jembatan, dipantai, digunung, membantu ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) Jeni yang ternyata putri dari artis terkenal Lies Saodah.
Juga Mira.

Bersih-bersih “rumah hantu” yang sudah puluhan th “Rumah Tiko” tidak punya air dan listrik dan tidak dibersihkan, waktu yll sempat viral di you tube “BM bersih-bersih rumah Tiko.”

Selasa 9 mei 2023 agenda silahturahmi BM yaitu Halal Bi Halal (HBH) usai ramadhan, sampailah dihari yg suci Idul Fitri.
Hadir sekitar 45 ibu komunitas BM dengan berkebaya merah cetar membahana dengan kain Wastra lengkap dengan khas selendang BM, nampak anggun dan ayu.

Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dilokasi teras gedung Sarinah, didalam khas gedung Sarinah dan dilantai 3 out door foto-foto untuk dokumentasi BM.

Perempuan Indonesia nan anggun, tangguh, berjiwa sosial dan cinta akan budaya Nusantara. Berkebaya itu kepribadian ibu bangsa, pejuang keluarga, pendidik putra-putrinya benteng Pancasila.
Solusi bagi negeri ibu bumi budiluhur ngabekti bagi Pertiwi dan Illahi.
Berketuhanan yang berperikemanusiaan, pejuang kesetaraan menuju persatuan berpolitik kebangsaan, demokrasi, berkeadilan sosial.

Selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidin Walwaizin mohon maaf lahir dan batin.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *