October 26, 2024

BRN | JAKARTA – H. Agustam, SE, M.Si, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten OKI Sumsel menyampaikan kehadirannya dalam acara Bimbingan Teknis Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Dan Kabupaten/Kota se Indonesia di Jakarta.

“Kami ada 8 Dapil, dan saat ini untuk jumlah kursi baru ada 4 kursi, oleh karena itu di tahun 2024 kami targetkan agar dari tiap Dapil minimal ada 1 kursi, sehingga kami targetkan 8 kursi,” terangnya kepada awak media, di Hotel Grand Paragon Jakarta, Sabtu sore, 15 Juli 2023.

Lebih lanjut Agustam menjelaskan bahwa untuk mencapai target tersebut, Partainya telah melakukan seleksi – seleksi kepada – calon calon anggota yang akan duduk di kursi – kursi yang dituju tersebut. Bahkan dirinya optimis bisa memenangkan jabatan Ketua DPRD di Kabupaten OKI Sumsel, yang saat ini masih dipegang Partai PDI-P.

“Kami optimistis, kemungkinan besar di tahun 2024 nanti kami akan merebut posisi Ketua DPRD Kabupaten OKI Sumsel,” ujarnya.

Menurut Agustam ada beberapa hal yang menjadi kendala di Kabupaten OKI saat ini, yaitu mengenai struktur kepengurusan Partai yang kurang optimal.

“Sampai sekarang Kepengurusan Partai di Kabupaten OKI belum maksimal, terutama untuk di desa-desa atau gembar-gembor, karena ujung tombak suara itu ada di desa, tidak ada di kabupaten maupun kota tapi itu ada di desa sebagai akar rumput,” ujarnya.

Agustam menilai Kepengurusan Partai Nasdem terutama di DPRD atau mengomel di daerah masih belum maksimal, karena menurutnya seharusnya seperti Partai – Partai lain yang mana para pengurusnya di SK kan.

“Kami ingin agar mereka di bekali dengan pengetahuan dan dibimbing tentang politik, jangan seperti sekarang ini yang masih ditunjuk – tunjuk, setiap ada pileg di ganti lagi, dan seterusnya, jadi masih sifatnya dinamis dan belum mandiri,”ujarnya.

Agustam menambahkan, “Harapan kita ini agar di independen kan, dan harapan kami, sebagai pelopor dan pendiri pertama Nasdem di daerah kami agar di Pemilu 2024 nanti Partai Nasdem keluar sebagai pemenangnya,” ucapnya.

Ketika ditanya terkait dukungan atas Anies di daerahnya, Agustam mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dan berharap baik dari kalangan bawah, menengah dan atas.

“Semua kalangan antusias dan menginginkan perubahan dengan memenangkan Anies sebagai Presiden, dengan target suara 50%,”ucapnya.

Hal tersebut menurutnya karena bain dari kalangan Ormas – Ormas dan masyarakat sangat antusias, dan di kabupaten OKI ingin ada perubahan, terutama Perubahan di Infrastruktur, Penegakkan Hukum, Kesehatan, Pertanian dan lain-lainnya.

” Memang kinerja dari Pak Jokowi saat ini sudah baik, namun kalau bisa ada perubahan kedepan untuk lebih baik lagi, “Berubah bukan berarti karena saat ini kurang baik, tapi apa salahnya kalau berubah menjadi lebih baik lagi. Harapan kedepan lebih baik lagi untuk Nasdem 2024 dan harapan untuk Capres Anies Baswedan bisa menjadi Presiden di Pemilu 2024,” Pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *