October 26, 2024

BRN | Jakarta – Rapat dipimpin oleh KH. Drs. Ahmad Yala, M.Si Kepala Bidang Ketahanan Elonomi Seni Budaya Agama & Kemasyarakatan Kesbangpol DKI Jakarta didampingi oleh Eliazer, SE, M.Ec. dan Andi staf Kesbangpol DKI Jakarta Menggelar rapat dalam rangka persiapan “Pembinaan Ormas”di Gedung Blok H lantai 15 Kesbangpol DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat 18/8/23.
KH. Drs Ahmad Yala, M.Si Mengatakan “Kegiatan ini saya harapkan selalu dibuat Dinamika jadi artinya peserta harus mencair saling berinteraksi, saling berkenalan, saling tukar menukar no Hp agar Mereka saling kenal antar Ormas. Bagaimana membangun Sinergitas diantara Ormas.

Adapun beberapa Ketua Ormas di undang untuk menghadiri rapat di kesbangpol, salah satunya Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB)
Ir. Agung Karang.

Di temui di Balaikota DKI Jakarta Ketua Umum GPIB Ir Agung Karang mengatakan, Dalam rangka pelaksanaan program sub kegiatan pelaksanaan kebijakan di bidang pendaftaran ormas. Pemberdayaan ormas, evaluasi dan mediasi sengketa, pengawasan ormas dan ormas asing dan daerah dengan rincian aktifitas peningkatan peran organisasi kemasyarakatan dalam membangun DKI Jakarta angkatan ke 2 tahun 2023, Maka akan diadakan suatu kegiatan yaitu pada hari Senin 28 agustus 2023 dari jam 08.00-selesai di Golden Boutique Hotel Kemayoran Jalan Angkasa No 1 Jakarta Pusat. ” ungkap Ir Agung Karang.

Lebih lanjut Ir Agung Karang menjelaskan, Adapun Nara Sumber yang akan hadir adalah :
1) Risnandar Mahiwa, S.STP., M.Si. (Direktur Ormas Ditjen Polpum Kemendagri R.I). “Implementasi kebijakan Organisasi Kemasyarakatan (Kebijakan Mitigasi, Pencegahan, Sengketa dan Konflik Ormas)”.

2) Ramdansyah. (Profesional/ Akademisi)
“Membangun karakter Ormas yang kuat, berkomitmen, permanen dan murni dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI (Partisipasi Ormas dalam Pemilu Bersih dan Damai)”.

3) Astri Megatari (Komisioner KPU Provinsi DKI jakarta). “Peran serta Ormas dalam Pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI (Peran KPU dalam menyukseskan Pemilu 2024)”. Demikian acara yang akan dibawakan oleh Nara Sumber,” pungkas Agung Karang.

Lebih lanjut dikatakan sebagai Ajang Silaturahmi antar Ormas Maka GPIB dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yg ke 78 mengadakan kegiatan SENAM MERDEKA & Penyuluhan & Cek Kesehatan, Berbagai Perlombaan berhadiah Dan Door prize pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023. Jam 07.00 di Lapangan Parkir Monumen Pancasila Sakti, tiap Ormas di harapkan menghadirkan 2 orang anggota
Ormasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *