October 26, 2024

BRN | JAKARTA – Bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bertolak ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) siang.

Prabowo dan Gibran bertolak ke KPU dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) yang berangkat dari Taman Suropati, Menteng, sekitar pukul 10.56 WIB.

Ada tiga rantis Maung di lokasi. Dua rantis lain dinaiki para ketua umum partai politik KIM dan sejumlah kader. Mereka diiringi ondel-ondel dan tabuhan rebana.

Sebelum ini, Prabowo dan Gibran berangkat bersama-sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Setelah itu, mereka mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan.

Sementara itu Sekjen LISAN (Lingkar Nusantara) Erlan Nofri mengatakan, Mudah-mudahan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dapat mengantarkan Prabowo Gibran untuk memimpin Indonesia kedepan sebagaimana juga dapat melanjutkan Roadmap Indonesia Maju sebagaimana yang telah dibuat oleh Pak Jokowi,” ujarnya.

Lebih lanjut Erlan Nofri menjelaskan, Dari relawan LISAN kita mengerahkan kurang lebih 150 orang. Melihat rekam jejak kedua calon ini baik itu Prabowo maupun Gibran kami sangat optimis, karena ini satu perpaduan antara Pak Prabowo yang mewakili masyarakat Indonesia yang jelas, rekam jejak beliau kita sangat tahu baik itu di pemerintahan maupun politik tidak perlu diragukan lagi dan bagaimana Prabowo sangat mencintai Indonesia. Beliau siap mengabdikan dirinya kepada Indonesia agar Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih jauh Erlan Nofri menambahkan, Begitupun juga dengan Gibran beliau adalah wakil dari kaum muda, kaum millenial dan beliau juga bukan anak kemarin sore yang baru lahir, Juga secara rekam jejak juga sudah lumayan dan hasilnya sendiri masyarakat yang beliau pimpin juga merasakan bagaimana Gibran memimpin Solo, beliau juga pengusaha. Terus juga lagi-lagi sebagai Roadmap Indonesia maju kedepan yang mana nanti juga banyak anak muda yang akan muncul, ini satu perpaduan yang bagus saya rasa. Mewakili berbagai macam generasi tua dan muda atau lintas generasi,” pungkasnya.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *