October 26, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 16 November 2023 ——- Rangkaian kegiatan serah terima jabatan Panglima Kolinlamil dimulai hari ini, Kamis (16/5) mulai bergulir dengan diawali pembacaan memorandum dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. kepada penggantinya, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A, M.M.S, P.S.C (JOINT), CHRMP yang direncanakan akan dilantik sebagai Panglima Kolinlamil dalam suatu upacara parade oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla beberapa hari mendatang. Pembacaan memorandum yang dilaksanakan di ruang rapat Panglima Kolinlamil tersebut dihadiri oleh Kepala Staf dan Inspektur Kolinlamil serta seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil.

Laksda TNI Edwin dalam memorandum tersebut menyampaikan secara garis besar tentang pelaksanaan tugas Kolinlamil yang telah, sedang dan akan dilaksanakan serta beberapa hal menonjol yang perlu mendapatkan perhatian. Hal tersebut akan menjadi gambaran sekaligus pijakan awal bagi Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo sebagai pejabat Panglima Kolinlamil yang baru dalam mengambil langkah pembinaan personel dan materiil Kolinlamil ke depan. Selanjutnya juga disampaikan tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan, serta hal lain yang perlu mendapatkan perhatian.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil berkesempatan untuk memperkenalkan seluruh Perwira Staf Kolinlamil yang selama ini dengan penuh dedikasi dan loyalitas telah mendukungnya selama menjabat Pangkolinlamil. Usai mendapatkan penjelasan yang lengkap dan akuntabel dari Panglima Kolinlamil, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat sebelumnya guna membangun dan mengembangkan Kolinlamil di masa mendatang.

Usai pembacaan memorandum Panglima Kolinlamil dilanjutkan dengan kegiatan facility tour di komplek Mako Kolinlamil. Dalam kegiatan tersebut Panglima Kolinlamil menjelaskan kepada Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo tentang sarana dan prasarana yang berada di dalam lingkungan Mako Kolinlamil serta rencana pembangunan Kolinlamil ke depan.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *