October 26, 2024

BRN | Jakarta- Nani Erma Luthfiani Ketua Bidang Ekonomi Dharma Wanita Kabupaten Jayapura menghadiri Seminar Nasional Darma Wanita Persatuan “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” Kenali Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, Selamatkan Masa Depan Bangsa” di The Tribrata Darmawangsa Jl. Darmawangsa III No.2, RT.2/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

Harapannya apa yang disampaikan bisa kita bawa ke Kabupaten untuk kita praktekan dalam kehidupan pertama-tama dalam keluarga dan dalam masyarakat sekitarnya, kita kan dari Dharma Wanita paling tidak untuk seluruh para anggota Dharma Wanita,”papar Nani.

Nanti kita sampai disana akan kita sampaikan dan semua Dharma wanita hadir biasanya, ada pertemuan bulanan rutin, setelah dari sini nanti kita akan sampaikan ke anggota yang lainnya,”ujarnya.

Ditanya tentang mengatasi kenakalan remaja dan kasus-kasus pemerkosaan, saya sebagai orang tua secara pribadi pertama yang saya alami sehari hari itu menurut saya menjaga tali komunikasi dengan anak, jadi apa apa itu orang tua mempertanyakan aktifitas anak,jadi jarak antara orang tua dengan anak jangan ada jarak ya, musti dibuat sebagai teman sebagai sahabat dan sebagai Ibu, kita harus intens pendekatan ke anak terus menerus , itu yang paling utama orang tua dengan anak jangan ada jarak,sehingga anak juga terbuka kepada orang tua tentang aktifitas dan masalah yang dihadapinya,jadi jangan anggap sepele dalam mendidik anak anaknya, dari hal kecil kita harus komunikasikan dengan anak,”jelas Nani.

Nani tambahkan lagi program yang akan kita lakukan adalah meningkatkan kualitas seorang wanita disana itu wanita sejajaran dengan laki laki adatnya, maksudnya mulai bicara berpendapat itu adat lebih kuat disana jadi programnya mengangkat supaya kita sebagai perempuan berani berbicara kita sama sama punya hak dengan laki laki meskipun tidak sama persis tapi perempuan juga bisa berbicara di dalam sebuah keluarga,” ungkapnya

Harapan kami kepada pemerintah lebih diperhatikan karena selama ini terus terang dari kementerian dalam negeri tidak ada dana untuk Dharma Wanita, bagaimana kepala Dinas bisa bersinergi untuk kegiatan ini ,kami berharap kepada Pemerintah untuk bisa bersinergi dengan Dharma Wanita,”pungkas Nani penuh semangat.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *