October 26, 2024

JAKARTA – Sapu Jagad itu singkatan dari Solidaritas Nahdiyin dan Jaringan Alumni PMII. Visi utamanya Mendorong atau Mewujudkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dan Mahfud MD sebagai Wakil Presiden RI Tahun 2024 sampai Tahun 2029. Kita berdiri baru di bulan November ini dan tanggal 30 November 2023 ini akan ada Deklarasi di MNC Tower Kebon Sirih Jakara,” ujar Ketum Umum Sapu Jagad Waid Piu M.A di Rumah Kolaborasi Pemenangan Ganjar-Mahfud “Sapu Jagad” Jl. Teuku Umar No.9 Jakarta Pusat 23/11/23.

Sekretariat ini akan kita gunakan sebagai Rumah Kolaborasi Untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud. Jadi ini akan menjadi Rumah Bersama banyak elemen para pendukung, relawan, capres cawapres Ganjar-Mahfud. Akan ada banyak relawan yang juga akan tinggal disini bersama-sama. Kita ini baru jadi kita akan komunikasi dengan relawan yang sudah ada,” terangnya.

Pendiri Relawan Sapu Jagad adalah Para Alumni PMII salah satunya ada Imam Marsudi, Mukowam, dan lain-lain.

Untuk Misi Sapu Jagad adalah kita akan menguatkan kemitraan atau kerjasama oleh berbagai elemen pendukung Ganjar Mahfud, lalu kita akan melakukan beberapa kegiatan yang taktis dan strategis untuk pemenangan dan ketiga kita akan mengawal pemilihan agar lebih jujur dan tidak tercurangi,” paparnya.

Kita berharap banyak dengan tentunya Sapu Jagad ini akan ada banyak elemen dari NU, akan ada banyak elemen dari PMII bisa memberikan suara kepada pasangan Ganjar-Mahfud,” harapnya.

Kita sedang mengumpulkan banyak relawan dari berbagai daerah untuk relawan yang aktif di gerakan kita itu kita rencanakan ada 1000 sampai 2000 orang. Di tingkat Nasional mungkin tidak banyak katakanlah 100, tapi lainnya akan tersebar berbagai Kabupaten/Kota terutama di Jawa sebagian di luar Jawa,” ungkapnya.

Sudah banyak orang NU yang masuk ke berbagai elemen di Capres Cawapres kita lebih banyak merangkul yang punya kedekatan dengan Kyai kampung, Guru Ngaji, Guru Madrasah, Pesantren, dan lain-lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *