October 26, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL, Lantamal XII, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Senin (27/11/2023).

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2711/X/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan tanggal 27 Oktober 2023 diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.

Jabatan Asops Danlantamal XII diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Herman Manangkalangi, S.I.P., M.I.Pol. yang selanjutnya menjabat sebagai Kabid analisa data Pusinfomar TNI Mabes TNI kepada Kolonel Laut (P) Sayid Hasan, CRMP. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Yos Sudarso-353 Satkor Koarmada II.

Usai melaksanakan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Kolonel Laut (P) Herman Manangkalangi, S.I.P., M.I.Pol. yang telah mengabdikan ilmu dan kesetiaannya di Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *