October 26, 2024

JAKARTA | BRN.com – Para peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang sudah mengikuti sampai selesai kelas PKPA akan menghadapi Ujian Profesi Advokat atau UPA. Untuk mempersiapkan diri sebelum ujian berlangsung, maka DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan Uji Coba atau Try Out untuk persiapan Ujian Profesi Advokat yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2023 nanti.

Try out UPA diadakan pada hari Sabtu (02/12/2023), dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Lantai 5, Slipi, Jakarta Barat. Peserta yang mengikuti di dua kelompok, secara online dan offline, yaitu 66 peserta offline dan 47 peserta online.

Hadir sebagai pengawas dalam Tryout UPA 2023, dari DPC Peradi Jakarta Barat antara lain Fortuna Alvariza, SH., MH. (Ketua Panitia Tryout UPA 2023), Nurkholis Cahyasa, SH., MH.(Wakil Ketua DPC Peradi Jakarta Barat – Pengawas Ujian Esai), Dr. Diani Kesuma, SH.,MA.(Dewan Pakar DPC Peradi Jakarta Barat – Pengawas Ujian Pilihan Ganda), Dr. Desnadya Anjani Putri, SH, S.Ikom., MH, Maria Sitio, SH, MH (Bendahara DPC), Ardian Ramandha Rizaldi, SH (Ketua DPC Ikadin Jakarta Barat).

Para Peserta Tryout UPA 2023 bersama para panitia Tryout.

Dalam kata Berbagai melalui zoom, karena sedang bertugas di luar negeri, ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MH., MM., mengatakan bahwa semua peserta dalam Tryout UPA bisa mengerjakan soal, sehingga nanti jika menghadapi dan mengerjakan soal-soal di Ujian Profesi Advokat sesungguhnya nanti pada tanggal 16 Desember 2023 mendatang. Saya harap semua peserta mempersiapkan diri setelah mengikuti Tryout ini. Persiapkan diri baik fisik maupun mental dalam menghadapi ujian sesungguhnya di UPA nanti. Nantinya jika sudah mengikuti UPA dan lulus dan menjadi Advokat, rekan sejawat, tentunya bisa dalam bergabung DPC Peradi Jakarta Barat. -rekan saat ini sudah tepat memilih Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH.,MH., MM sebagai tempat mengambil profesi Advokat, sesuai dengan undang-undang Advokat bahwa DPN Peradi adalah organisasi Advokat single bar, ” jelasnya melalui zoom online .

Acara dipandu oleh Dr. Desnadya Anjani Putri, SH, S.Ikom., MH Peserta dalam mengerjakan soal Tryout UPA, diberikan pengarahan oleh Nurkholis Cahyasa, SH., MH.(Wakil Ketua DPC Peradi Jakarta Barat – Pengawas Ujian Essay) dan Dr. Diani Kesuma, SH.,MA.(Dewan Pakar DPC Peradi Jakarta Barat – Pengawas Ujian Pilihan Ganda).

Ketua Panitia Tryout UPA 2023, Fortuna Alvariza, SH., MH., mengatakan bahwa Tryout ini merupakan komitmen dari DPC Peradi Jakarta Barat untuk mempersiapkan para peserta yang sudah selesai mengikuti kelas PKPA agar bisa lulus UPA dan kemudian bisa disumpah sebagai Advokat suatu saat nanti. Ada sebanyak 113 peserta, 66 peserta offline dan 47 peserta online. Diharapkan para peserta bisa mempersiapkan diri, mampu mengerjakan soal dan bisa lulus dalam ujian UPA nanti,” harap Fortuna.

Ujian Profesi Advokat 2023 yang diselenggarakan oleh DPN Peradi akan berlangsung pada tanggal 16 Desember 2023, bertempat di Kampus Universitas Tarumanagara, Grogol, Jakarta Barat. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *