October 26, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL- Diskes Lantamal XII melakukan fogging di Komplek TNI AL dalam rangka memberantas dan mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah Dengue (DBD). Jl. Komyos Sudarso, no.1. Pontianak Kalbar. Selasa 19 Desember 2023.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga komplek TNI AL.

Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Abdullah Mugan, Sp. Pros mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan upaya Diskes Lantamal XII membantu penghuni komplek anggota TNI – AL dan mencegah penyebaran penyakit DBD.

Musim penghujan yang menyebabkan banyak berkumpulnya udara merupakan waktu yang sangat cepat dalam perkembangan Nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menyebabkan Demam Berdarah (DBD).

Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus demam berdarah penyebab penyakit demam berdarah.

Fogging atau pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Disela-sela kegiatan Fogging, Kadiskes menyampaikan bahwa Fogging hari ini dilaksanakan di perumahan mulai dari perumahan Perwira Moro Delima, Rumjab Pejabat Utama, Rumdis anggota, Rusun, dan Mess-Mess Kowal serta kantor Pomal.

“Kegiatan fogging ini akan berlanjut ke kantor-kantor baik yang berada di Jeruju maupun di Wajok” ucap Kadiskes Lantamal XII. (Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *