October 26, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL- Lantamal XII: Dalam rangka mewaspadai meningkatnya jumlah jiwa yang terjangkit penyakit dan upaya personel untuk melindungi diri dari penyebaran penyakit, Diskes Lantamal XII mengadakan sosialisasi kesehatan di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak Kalimantan Barat. Jumat 22 Desember 2023.

Bekerjasama dengan BPJS acara sosialisasi kesehatan ini membahas mengenai waspada terhadap diri sendiri dan keluarga yang memiliki gejala mengarah covid 19, mycoplasma pneumonia, DBD dan pencegahan penyakit monkeypox serta peran penting BPJS bagi prajurit, PNS Lantamal XII serta anggota Jalasenastri Korcab XII DJA1.

Pada kesempatan tersebut pemateri dr.Cika Tio Angela Simamora dari Diskes Lantamal XII memberikan informasi terkini mengenai berbagai penyakit yang berkembang dan bagaimana pencegahannya diantaranya melaksanakan protocol kesehatan, cuci tangan, memakai masker, jaga pola hidup sehat, dan melaksanakan 5 m, laksanakan pemberian serbuk (abatisasi ) dan fogging atau pengasapan.

Sedangkan Andika Patria S Staf BPJS memberikan materi bagaimana kegunaan dan cara berobat dengan kartu BPJS, perpindahan faskes, potongan BPJS, BPJS kesehatan keliling serta informasi terkait JKN.

Diharapkan melalui sosialisasi kesehatan ini prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan dapat mengenali gejala-gejala awal timbulnya penyakit sehingga dapat dilakukan cara-cara pencegahannya.

Acara sosialisasi kesehatan ini diakhiri dengan tanya jawab dan dilanjutkan poto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paban Ren Spers Lantamal XII, Kasubdiskesla, Staf BPJS Cabang Pontianak, prajurit dan PNS serta anggota Jalasenastri Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *