October 26, 2024

BRN | Minggu 6 Januari 2023 Kerukunan Keluarga Onate Kanupaten melakukan syukuran awal tahun. Syukuran ini merupakan wujud uangkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah melindungi selama tahun 2023 dan memasuki tahun 2024 hubungan kekeluargaan harus tetap terjaga.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Suku Yawa Unat Kabupaten Waropen Salmon Koyari S.IP mengatakan, Banyak orang Onate yang sudah tinggal berdomsili di Waropen. Baik yang berkarir maupun telah kawin tinggal menjadi pemduduk Waropen. Namun kita tidak melupakan asal-usul dari suku Onate,” ujarnya.

Sementara itu Gifli Buinei mengatakan, saya bagian dari suku onate karena mama saya marga Sawaki Mandawai, maka kita yang hadiri pada acara syukuran hari ini adalah keturunan suku Onate. Kita mau dimanapun tapi sebagai anak adat jangan lupa asal usul dan jatidiri kita sebagai salah satu bagian dari representasi Undang-Undang Otsus darimana kita datang dan kemana kita akan menempatkan jatidiri kita ditengah kemajemukan kehidupan sosial dan politik,” tegas Gifli.

Melalui syukuran ini kita anak keturunan Onate dihimbau untuk Menuju berpartisipasi dalam pemilu 2024. Kita pastikan tidak boleh ada yang golput.
Dengan partisipasi pada pemilu 2024 menunjukan kita sebagai anak adat Onate ikut berperan aktif dalam pembangunan Waropen,” pungkas Gifli.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *