October 26, 2024

BRN | Mempawah, TNI AL, Lantamal XII,* Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Sayid Hasan Hutagalung, CRMP. selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin jalannya upacara bendera yang diperingati setiap hari Senin di Lapangan Upacara Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Senin (08/01/2024).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin bertujuan untuk pengejawantahan tugas dalam melanjutkan perjuangan, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara. Selain itu, juga mengingatkan generasi penerus guna meningkatkan tugas dan tanggung jawab untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam amanat Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS yang dibacakan oleh Irup berpesan dalam memasuki tahun 2024 ini tolak ukur keberhasilan suatu tugas yang diemban tidak akan terlepas dari ada dan tidaknya semangat yang dibangun dalam diri kita.

“Janganlah pernah selalu mempersoalkan segala keterbatasan tetapi selalulah berkeinginan dan berpikir bagaimana dengan segala keterbatasan itu menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dikerjakan. Membangun tidak selalu identik dengan fisik tetapi yang utama adalah hal yang positif tak peduli sekecil apapun hasilnya,” tambah Irup

Selain itu Irup juga menekankan agar setiap prajurit untuk melakukan perubahan dan penyesuaian diri, sehingga tugas-tugas yang diemban kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat mewujudkan kepercayaan pimpinan TNI AL yang harus dibuktikan melalui dedikasi dan pengabdian yang tulus, disertai kemauan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *