October 26, 2024

BRN | Kubu Raya, TNI AL, Lantamal XII,* Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. didampingi Wakil Ketua Korcab XII DJA I Ny. Eni Qomarudin bersama Forkopimda Kalbar menyambut kedatangan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin yang berkunjung ke Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (08/01/2024).

Kedatangan Pangkoopsud I bersama rombongan kali ini merupakan kunjungan kerja serta peninjauan Pangkalan TNI AU yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa menyambut langsung dengan penghormatan dari jajaran Lanud Supadio.

Usai meninjau Pangkalan TNI AU di wilayah Kalbar, Kamis (11/01) Pangkoopsud I beserta rombongan akan terbang meninjau lokasi selanjutnya menuju Pangkalan Bun dengan pesawat Hercules C-130.

Untuk diketahui Marsda TNI Mohammad Nurdin merupakan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) TNI tahun 1996 dan pernah menjadi Ajudan Presiden RI Joko Widodo. Pernah menduduki sejumlah jabatan penting dan merupakan orang ke 9 dari 100 orang penerbang tempur di Skadron Udara 14 yang bisa mencapai 2000 jam terbang dengan pesawat tempur F-5 Tiger II.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *