October 26, 2024

BRN | Mempawah, TNI AL, Lantamal XII,* Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar doa bersama dalam rangka Hari Dharma Samudera tahun 2024 di Lobby Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Jumat (12/01/2024).

Pelaksanaan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Syamsudin diwali dengan membaca Surat Yasin, membaca tahlil dan diakhiri dengan doa yang diikuti oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. para pejabat utama, kadis/kasatker, prajurit dan PNS Lantamal XII serta Yonmarhanlan XII.

Doa bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Dharma Samudera yang diperingati pada tanggal 15 Januari 2024 dengan mengusung tema “Kobarkan Semangat Pertempuran Prajurit Jalasena yang Tangguh, Profesional dan Modern.”

Pada kesempatan ini doa bersama dilaksanakan sebagai momentum dan renungan untuk mengenang pertempuran laut, dimana peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia yang disebut dengan Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962. Selain itu, tujuan lainnya juga untuk memperingati peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut Indonesia.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *