July 24, 2024

JAKARTA | BRN – Senin (08/07/2024). Merek mobil terkemuka asal Prancis, Citroën, berkolaborasi dengan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) untuk membawa pengalaman baru yang memukau. Pada kesempatan yang bergengsi ini, Citroën, bersama dengan anak perusahaan WIR Group AR&Co, menghadirkan penggabungan inovatif antara industri otomotif dan teknologi imersif dalam Augmented Reality (AR) interaktif untuk memperkenalkan produk terbarunya, All New Citroën C3 Aircross SUV. Citroën terkenal karena membawa banyak kebaruan penting dalam sejarah mobil, termasuk suspensi hidrolik dan rem cakram. Citroën juga sering dikenal karena desainnya yang unik dan fungsional, dengan fitur-fitur yang dirancang untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Partner Citroën dalam pengembangan fitur ini, WIR Group, adalah perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain di Asia Tenggara. Kemitraan strategis antara keduanya bertujuan untuk menghadirkan pengalaman yang mengesankan dan memperkuat posisi Citroën dalam sinergi industri otomotif dan teknologi imersif. Publik dapat menikmati pengalaman berinteraksi dengan All New Citroën C3 Aircross SUV secara langsung melalui teknologi AR yang dikembangkan oleh AR&Co. Melalui filter Instagram yang interaktif, pengguna dapat menjelajahi fitur-fitur mobil, mengubah warna dan opsi penyesuaian, serta merasakan sensasi berkendara melalui simulasi visual yang realistis.

“Kami sangat antusias atas kerjasama dengan WIR group dalam membawa pengalaman baru kepada seluruh konsumen dan peminat mobil Citroen di Indonesia. Melalui integrasi teknologi AR yang canggih, kami ingin memperkuat koneksi antara publik, calon konsumen, dan produk kami, sambil menawarkan wawasan mendalam tentang desain dan fitur-fitur unggulan dari All New Citroën C3 Aircross SUV. Penggunaan filter Instagram sebagai platform juga akan membantu meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan audiens yang lebih luas, tanpa batas waktu. Dengan adanya kolaborasi ini, kami yakin dapat memberikan nilai tambah yang signifikan dan meningkatkan brand awareness All New Citroën C3 Aircross SUV di pasar otomotif Indonesia.” kata Ferdinan Hendra, Division Head Sales and Marketing Citroen Indonesia.

Sementara itu, Juliwina, Head of AR&Co menyatakan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Citroën dalam proyek yang sangat inovatif ini. Teknologi AR telah membuka peluang baru dalam industri otomotif, dan kami yakin bahwa pengalaman interaktif yang kami ciptakan bersama akan menginspirasi peminat Citroën dan menetapkan standar baru untuk pameran otomotif di masa depan.”

All New Citroën C3 Aircross SUV, yang telah resmi diperkenalkan di Indonesia April lalu oleh PT Indomobil National Distributor selaku agen pemegang merek (APM), adalah SUV 7-seater yang menggabungkan gaya dan kenyamanan dengan harga yang terjangkau. Didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan praktis, All New Citroën C3 Aircross SUV menampilkan desain yang unik dan khas Citroën dengan sentuhan modern. Dengan ruang kabin yang luas dan fleksibel, serta berbagai fitur keselamatan dan hiburan canggih, mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara gaya, kenyamanan, dan fungsionalitas dalam sebuah kendaraan.

Saat ini, Citroën tengah mengadakan lomba filter Instagram All New Citroën C3 Aircross SUV dengan total hadiah jutaan rupiah. Untuk ikut serta, peserta dengan akun publik harus mengikuti akun Instagram @CitroenIDN dan menggunakan filter IG #CitroenDimanaMana, serta mengunggah konten dengan tag dan mention @CitroenIDN. Lomba ini berlangsung dari 1-31 Juli, di mana juara pertama berhak atas hadiah Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1 juta, dan Rp 200 ribu untuk 45 pemenang harian. Pemenang akan diumumkan pada 10 Agustus 2024. (Ril/).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *