October 26, 2024

BRN | Jakarta – Pameran alat kesehatan “Hospital Expo 2023” kembali digelar untuk ke-35 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) pada 18-21 Oktober 2023.

Hospital Expo merupakan pameran alat kesehatan yang menyasar kalangan rumah sakit dan masyarakat umum serta terdiri dari 923 peserta peserta (mencakup 334 perusahaan nasional dan 235 perusahaan internasional asal Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Austria, Belgia, dan Rusia ).

Sementara itu dr Siti Asiah Angraini selaku Direktur RSUD Genteng Banyuwangi Jawa Timur mengatakan, Kami memenangkan penghargaan Persi Awards 2023 untuk pemenang kedua (2) diberikan kepada RSUD Genteng Banyuwangi Jawa Timur dengan kategori Pelayanan Kesehatan Selama Krisis judul inovasi/makalah “Speed ​​(Strecher Pasien Elektrik) RSUD Genteng) katanya.

Disini kami mendesain stricher itu secara elektrik yang selama ini stricher itu manual, sekarang kita membuat secara elektrik untuk memudahkan petugas mengemudikan stricher itu dan tidak diperlukan SDM yang banyak cukup 1 orang saja dan lebih efisien dan nanti kita mematenkan di HAKI imbuhnya.

Untuk persiapannya pada awalnya saat pandemi banyak SDM kita dan terutama perawat itu meninggal dan sakit kena covid sehingga muncul ide dari instalasi dari rumah sakit untuk membuat stricher ini secara elektrik dengan hanya menggunakan tombol stricher ini bisa kita jalankan, produk ini kita bikin sendiri dengan menggunakan stricher2 yang rusak karena banyak sekali yang rusak di gudang maka kita perbaiki dan kita jadi stricher elektrik yang baru tuturnya.

Harapannya dengan adanya temuan kami ini semua rumah sakit bisa mereplikasi temuan ini,” pungkas dr Siti Asiah Angreini.

*(LI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *