October 26, 2024

BRN | JAKARTA — Capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan memberikan sorotan atas kehidupan bernegara akhir-akhir ini. Dia menekankan, salah satu perubahan yang ingin dilakukan jika terpilih menjadi presiden 2024-2029 adalah mengembalikan kewarasan bernegara.

Gubernur DKI periode 2017-2022 tersebut mengatakan, ikhtiar perubahan yang mereka bawa tidak hanya memikirkan perubahan untuk keluarga. Tapi, perubahan dalam aspek pendidikan, kesejahteraan, pertanian, pangan dan perubahan di bidang kenegaraan.

“Mengembalikan kewarasan bernegara, mengembalikan adab dalam kehidupan bernegara,” kata Anies dalam sambutannya lewat zoompada acara Deklarasi Menara Perubahan yang dilakukan alumni-alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Ketua Umum Menara Perubahan, As’ad Nugroho mengatakan, mereka pada akhirnya akan bergabung ke Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi). Sa’ad menekankan, mereka akan mengambil peran mengawal pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang.

“Nantinya kita akan bergabung ke Bakorsi, ini akan menjadi ujung tombak mengawal TPS-TPS,” kata Sa’ad di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Jumat.

Sementara itu Ketua KB PII DKI Jakarta, Meidy Zal Fitri ini sangat amat meriah sekali, ini membuktikan bahwa masyarakat yang hadir ini memang sudah begitu antusias terkait perubahan. Ini bagian dari ikhtiar kita, simpul-simpul relawan ini ikhtiar untuk kesetaraan keadilan dalam rangka perubahan. Jadi kami sebagai bagian dari Deklarasi hari ini, Semuanya kita satu mata rantai dalam rangka mengusung Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar yang menyatu bernama Koalisi AMIN menjadi calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024.

”Kita dengar bahwa dari para relawan-relawan yang ada di Medsos dan juga komunikasi dengan kita, kita harus terjun ke desa-desa, karena memang AMIN itu masih ramai hanya di kota, simpul-simpul Anies hanya ada di wilayah perkotaan namun di desa masih sangat kurang, oleh karenanya fokus kita bagaimana kita terjun ke desa-desa bagaimana bisa menyampaikan Visi Misi AMIN di pedesaan,” tuturnya.

Untuk DKI Jakarta, tambah Meidy, Insyah Allah menurut hasil survey pasangan AMIN optimis menang, kalau DKI Jakarta kita optimis menang,”pungkasnya.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *