October 26, 2024

BRN | Jakarta – APDESI menggelar acara Silaturahmi Nasional Desa 2023 Menuju Indonesia Maju dengan tema “Desa Bersatu Membangun Indonesia” di Indoor Multifunction Stadium Senayan Jakarta Minggu 19/11/23.

Kardam Kepala Desa Waru kepada awak media mengatakan, Seluruh kepala Desa dari Kabupaten Indramayu ada 309 Kepala Desa dari 7 Dapil, dan Alhamdulilah pada hari ini dengan mengunakan 6 Armada Bus hadir ke GBK untuk Silatnas Apdesi,” ungkap Kardam di sela-sela acara Silaturahmi Nasional Desa 2023 Menuju Indonesia Maju di Indoor Multifunction Stadium Senayan Jakarta Minggu 19/11/23.

Lebih lanjut Kardam menambahkan, Dari Kepala Desa menyampaikan yaitu revisi undang-undang No.6 tahun 2014 terkait jabatan kuwu yang tadinya 6 tahun minta menjadi 9 tahun. Sampai saat ini belum dilaksanakan. Dana Desa yang tadinya di janjikan mau di naikan 10% belum juga dilaksanakan,” terangnya.

Harapan dari kami sebagai kepala desa, semoga terealisasi di tahun 2024 tentang dana desa yang 10% itu.

Siapapun yang menang dan yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, Harapan saya semoga memperhatikan nasib-nasib Kepala Desa. Sebetulnya kalau istilah orang Indramayu itu “Dilepaskan kepalanya dipegang ekornya”. Jadi dana desa yang tidak full kewenangan dari Kepala Desa masih juga di pantau dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten. Jadi seorang Kepala Desa tidak bebas menggunakan wewenangnya untuk mengatur Dana Desa tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *