October 26, 2024

BRN | Jakarta- Silaturahmi Nasional Desa 2023, Gerakan Desa Bersatu, Menuju Indonesia Maju dengan tema “Desa Bersatu Membangun Indonesia”. Bertempat di Indoor Multifunction, Indonesia Arena, GBK, Senayan, Minggu (19/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh Cawapres, Gibran Rakabuming Raka, hadir Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Hadir Sem Gombo S.Kom ketua DPW Parade Nusantara Provinsi Papua usai acara diwawancara awak media mengatakan harapan kami, kami selaku dari organisasi Parade Nusantara sebagai inisiator dan pejuang desa, kami dari dulu selalu bersama sama dengan Tokoh nasional kami Prabowo Subianto, pembina kami yang selalu bersama sama kami, dalam silaturahmi ini kami terus mendukung dengan kekuatan dengan keadilan yang ada yang kami sudah bangun, jadi kami diundang dari Parade Nusantara Pusat untuk mewakili Parade Nusantara dari Aceh sampai Papua, jadi yang hadir semua rata rata ketua DPW dan anggota presidium DPN, ujar Sem.

Tanggapan kami mengenai anggaran dana desa yang akan ditambahkan, itu masih bisa berupa wacana jadi kami juga masih menunggu keputusan, karena sesuai dengan apa yang disampaikan ke semuanya ke organisasi ini semoga bisa terlaksana, sesuai dengan apa yang disampaikan mas Gibran, kami semua sama sama menyampaikan aspirasi ini semoga Pak Prabowo dan mas Gibran bisa mendukung,” harap Sem.

Kami yakin aspirasi hari ini bisa terwujud karena kami tahu betul dana 1 Miliar ini sebelum direalisasikan dulu Prabowo sudah sampaikan jadi kami yakin kalau Prabowo Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 5 miliar itu bisa tercapai,” ujarnya.

Anggaran di Papua itu cost nya kan tinggi kalau bisa anggaran di Papua dengan di Jawa harusnya dibedakan jangan disamakan esensi dana di papua itu 1 juta karena disana itu semua mahal membayangkan saja semen 1 sak itu 500 ribu, jadi kalau dana hanya 1 Miliar memang masih kurang untuk di desa kami , jadi desa kami tidak maju kalau dana hanya segitu,” imbuh Sem.

Terkait undang undang desa, kami sebagai pejuang, 11 tahun kami berjuang dan akhirnya benar-benar terjadi, sebuah mimpi dan akhirnya menjadi kenyataan, sebagai pejuang desa kami sangat bangga, kami sangat senang, dan hasil bisa dinikmati seluruh desa di Indonesia, dan pembangunan desanya juga lebih banyak lagi maju, dengan adanya acara ini semoga dana dana desa yang direncanakan ke depan semoga terealisasi untuk pembangunan desa di seluruh Indonesia, agar desa desa di seluruh Indonesia lebih maju,” pungkas Sem dengan penuh semangat. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *