October 26, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL, Lantamal XII, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS memimpin jalannya upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2023 diatas Kapal Perang Republik Indonesia KRI Karotang-872 dari titik Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (29/11/2023).

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan pelarungan bunga di Sungai Kapuas yang dipimpin oleh Irup.

Hari Armada RI yang diperingati tanggal 5 Desember 2023 mengangkat tema “Armada RI membangun Kekuatan laut Nusantara menuju Indonesia Maju” merupakan peringatan yang ke-78.

Tabur bunga di laut memiliki makna untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Berkat jasa para pahlawan itulah kita dapat menikmati kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk diketahui dalam memperingati Hari Armada RI Tahun 2023, Lantamal XII menggelar berbagai rangkaian kegiatan mulai dari donor darah, bersih-bersih lingkungan, upacara tabur bunga dan perlombaan olahraga di lingkungan TNI AL.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *