October 26, 2024

BRN | Jakarta – Relawan Pragib 2024 Gelar Prescon dan Deklarasi di kantor Sekber Prabowo Gibran Jl. Letjen S. Parman No.Kav7-8, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480 Jumat 12/1/24.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus DPP, Kordinator daerah, dan anggota Pragib 2024.

Kepada media Ketua Umum Pragib 2024 Dadang Irawan menjelaskan bahwa sebetulnya komunitas relawan itu berpartisipasi aktif dari bawah. Jadi yang kita bangun adalah kerja sama kolaborasi dari seluruh komunitas untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Komitmennya adalah bersama-sama jika Pak Prabowo menang, kita sama-sama menjalankan dan mengawasi program Pak Prabowo yang memang ditujukan untuk kepentingan rakyat banyak. Sebagai contoh misalnya program bagi susu gratis, makan siang gratis dan bantuan gizi untuk Ibu hamil dan Balita. Itu program yang nantinya pasti melibatkan seluruh kekuatan koperasi dan seluruh masyarakat. Jadi kalau mau buat pengadaan untuk makan siang itu bukan perusahaan-perusahaan raksasa. Tapi masyarakat banyak yang bisa membuat nasi dan segala macam untuk mensupplay ke sekolah-sekolah itu,” terangnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, Kalau dananya itu sudah dihitung semua. Mudah-mudahan nanti dengan adanya hilirisasi dan seterusnya. Kita bisa dapat keuntungan besar dari situ. Mudah-mudahan kita bisa mengalokasikan untuk program makan siang gratis dan susu gratis untuk rakyat. Putaran ekonominya besar sekali, jadi dampak ekonominya dirasakan sangat besar sekali. Pedagang beras diuntungkan, pedagang telor juga diuntungkan, pedagang ayam diuntungkan dan pedagang sayur-sayuran. Jadi dilihat putaran ekonominya,” jelasnya.

Lebih jauh Dadang Irawan menambahkan, Kalau dilihat lambangnya ini sudah jelas PRAGIB Prabowo-Gibran 2024. Achieving Indonesian drift, kita menggapai mimpi Indonesia yang besar. Mimpi Indonesia sudah ada di Undang-undang dasar 1945, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam ketertiban dunia,” ujarnya.

Kenapa Pak Prabowo. Karena figur Pak Prabowo adalah yang memang dimata beliau kredibel. Beliau adalah orang yang sudah berpengalaman, patriot dan cinta tanah air. Sehingga nanti kedepan itu beliau menyampaikan juga akan menjadi tonggak untuk estafet kepemimpinan. Makanya yang paling penting adalah sebenarnya untuk bisa menjaga apa yang sudah kita capai ini adalah keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan. Kalau negara mau maju, maka harus keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan,” ungkapnya.

Konsen Prabowo kepada hal-hal terkait membangun SDM. Program beliau sekarang untuk meningkatkan gizi yaitu pembagian susu gratis. Itu mencerminkan dari niat beliau untuk membangun SDM atau Human Capital ini menjadi sehat, cerdas, kuat dan menjadi potensi-potensi pembangunan kedepan. Harus dipertahankan keberlangsungan dan meningkatkan kesehatan generasi muda itu sangat penting. Manusia sehat, mangsa sehat, jiwa sehat dan Indonesia Maju,” pungkasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *