October 25, 2024

BRN | Jakarta –  INDONESIA HOSPITAL EXPO 2022 (Pameran Rumah Sakit, Kedokteran, Farmasi, Laboratorium Klinik & Kedokteran Indonesia ke-34) kembali di buka hari ini, Rabu, 19 Oktober 2022, bertempat di (Assembly Hall, Main Lobby, Corridor Plenary Hall, Prefunction Hall A, Hall A, Connecting Hall B, Hall B, Prefunction Hall B), Jakarta Convention Center Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan oleh PT Okta Sejahtera Insani. dari tanggal 19-22 Oktober 2022. Pameran industri perumahsakitan sendiri dilakukan secara fisik dengan mensyaratkan registrasi secara online.

Salah satu booth peserta di pameran ini adalah PT. Esa Medika Mandiri, yang sudah berdiri sejak Tahun 2000 (22 tahun) beralamat di gedung Esa Delapan Building, Gading Serpong, Tangerang.

Cipto Nugroho, Sales Manager dari PT. Arista latindo mengatakan untuk produk kami semua produk yang kategorinya medical device yang kategorinya alat kesehatan kami Handel semuanya. Seperti produk device, glove, masker dan antiseptik, “ucapnya, Rabu (19/10).

Lebih lanjut.Sambung Cipto. “Sebelum covid sebenarnya produk kami lebih suistable di luar negeri, jadi memang produk glove kita paling populer di kawasan Pasifik di Amerika sampai Eropa. Karena memang awalnya produk sensi ini produk yang di expor keluar. Dan setelah di luar sudah cukup familiar. Baru dari team marketing kita masuk ke indonesia, “jelasnya.

“Kalau sensi memang langsung dari produk lokal, cuma memang spek dan kualitas kita ikut Eropa atau CA FBA itu kita ada semua. Itulah kenapa sensi secara kualitas cukup dikenal di luar negeri. Jadi kalau kita beli sensi sudah dipastikan ada CA dan FBA nya, “ujarnya.

Cipto menambahkan,” Sensi sendiri di Indonesia berdiri sudah 20 tahunan, dan saat covid kita terbantukan dengan kebutuhan masker. Walaupun masker yang lain sebenarnya sudah ada sejak lama. Dan mungkin semua orang menggunakan masker sejak adanya covid walaupun dulu adanya flu burung, HN1, dll cuma efeknya tidak terlalu berefek terhadap global. Baru sekarang ini aja efek pandemi hampir menyerang hampir semua penduduk bumi,”terangnya.

Ketika ditanya terkait promo yang ditawarkan di pameran ini. Cipto mengatakan,” Kalau untuk discount atau promo di pameran ini kita memang menjual dengan harga khusus. Dan untuk event ini terutama para visitor, dokter dan tenaga medis itu lebih mengenal sensi kembali. Untuk produk sendiri terdiri dari masker, popok, antiseptik, sarung tangan dan apparel.

“Ini adalah pameran kedua belas kami, untuk target sendiri kami kembali untuk memperkenalkan ke orang yang belum mengenal produk sensi. Selain itu juga kami ingin menggrab rumah sakit ataupun dokter yang saat ini belum menggunakan sensi. Karena diakui saat ini pertarungan dialkes di rumah sakit cukup ketat. Namun kalau kita berbicara rumah sakit yang diutamakan harga, cuma kalau kita bicara kualitas kita sesuaikan dengan harga. Untuk di pameran ini sendiri kita usahakan menjual nya lebih ke perorangan, karena memang ada kategori produk yang non alkes, tetapi sebenarnya itu tetap harus ada izin dari Kemenkes (Surat Keterangan Informasi Produk / SKIP), “ungkapnya.

“Dibandingkan kompetitor kami merasa kami adalah leader. Kalau kita bicara masker. Dimana saat ini masker tiga play kita sudah inovasi menjadi masker empat play, dan itupun diikuti oleh followers kita.l, “terang Cipto.

“Harapan kami yang pasti costumer kembali bisa menggunakan Sensi. Belinya gampang dan ruma sakit bisa kembali menggunakan sensi. Walaupun kompetitor nya cukup ketat dan dengan pameran ini kami bisa mengrab orang orang rumah sakit untuk kembali membuka penawaran kepada kami untuk bisa masuk di rumah sakit, “pungkasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *