October 26, 2024

JAKARTA | BRN.com- Dihari terakhir Penyerahan Dokumen Pendaftaran Para Bacaleg untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta yang jatuh pada hari Minggu (14/05/2023), DPD Hanura DKI Jakarta menyerahkan berkas-berkas Pendaftaran Bacaleg-nya. Sebelumnya para bacaleg dan kader Hanura DKI Jakarta dari pukul 16.30 wib, bertempat di Kantor DPD Hanura DKI Jakarta jalan Proklamasi no. 81, Jakarta Pusat.

Berdasarkan PKPU No.10 Tahun 2023 tentang pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, bahwa syarat wajib untuk mendaftarkan bacaleg adalah Penyerahan secara resmi dokumen seluruh bacaleg DPRD Partai HANURA DKI Jakarta oleh pengurus DPD Partai HANURA DKI Jakarta ke KPUD Provinsi DKI Jakarta. Dalam acara tersebut, para pengurus, para BacalegĀ  Team TSP, Struktur KSB DOC Partai Hanura se DKI Jakarta turut hadir ke kantor KPUD Provinsi DKI Jakarta.

Saat penandatanganan berkas oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber, Sekretaris Daerah DPD Hanura DKI Jakarta Perona Taufik dan semua jajaran pengurus dan kader dari partai Hanura DKI Jakarta.

Ketua DPD Hanura DKI Jakarta diterima langsung oleh pengurus KPUD Provinsi DKI Jakarta, serta dengan menyerahkan berkas secara simbolik dari Ketua DPD Hanura DKI Jakarta ke pihak KPUD Provinsi DKI Jakarta.

Djafar Badjeber mengungkapkan bahwa mereka datang ke ke kantor KPUD DKI Jakarta jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat pada pukul 20.50 WIB malam. Suasana di KPUD penuh dengan keakraban dan dapat mencairkan suasana.

“Kami diterima komisioner KPUD Provinsi DKI Jakarta Nurdin. Penerimaan dari mereka begitu menyenangkan karena dokumen kami sudah sesuai aturan. Kami juga ingin merebut kembali kursi yang pernah kami punyai yaitu 10 kursi. Tentunya semua caleg nantinya terus bekerja dan membangun komunitas di sekitar masyarakat dimana mereka berada untuk meraih suara, ” ujarnya.

Djafar Badjeber berpesan kepada para bacaleg di wilayah DKI Jakarta, “Saya perintahkan kepada semua bacaleg untuk turun ke bawah dan merebut hati rakyat. Yang penting jangan ada pembelahan ditengah masyarakat. Mari kita berpesta demokrasi dengan hati dingin. Pelihara kondusivitas di Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat juga dipersilahkan tetap beraktivitas seperti biasanya, ” pesannya.

Sebagai informasi, untuk Caleg Hanura DKI Jakarta yang terdaftar di KPUD Provinsi DKI Jakarta ada 100 orang yang diantarnya; 64 pria, 36 wanita, dan 30 persen caleg dari kaum milenial. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *